Transfer Pemain Chelsea 2017 : Dari Klub Penghambur Uang , Kini Klub Pencetak Uang Dari Penjualan Pemain

283 0
Transfer pemain Chelsea 2017/2018

Transfer Pemain Chelsea 2017 telah meraup 130 Juta Poundsterling hanya dari penjualan 7 pemain selama 2017 ini.

 

  • Chelsea telah berhasil mengantongi setidaknya 128.3 juta Poundsterling dari penjualan tujuh pemain selama 2017.
  • Penjualan terbesar terjadi saat Oscar dilamar klub kaya asal Liga Super China Shanghai SIPG sebesar 60 juta Poundsterling.
  • Penjualan Patrick Bamford menambah pundi kekayaan Chelsea sebanyak 6 juta Poundsterling.
  • Ake mengikuti jejak Asmir Begovic bergabung dengan Bournemouth musim panas tahun ini.
  • Juan Cuadrado, Christian Atsu dan Bertrand Traore yang tidak cukup memukau Antonio Conte juga hengkang.
  • Uang hasil penjualan pemain akan menjadi modal The Blues dalam memperkuat pasukannya dalam menghadapi musim ini.

 

Jendela transfer pemain musim panas tahun ini telah dibuka dan Chelsea telah berhasil mendapatkan aliran dana dari penjualan pemain mereka.

Juara bertahan Liga Primer Inggris musim lalu ini telah meraup 128.3 Juta Poundsterling selama 2017 ini, hanya berasal dari penjualan 7 pemain –  dan penjualan besar lainnya tampaknya akan segera menyusul.

Seperti diumumkan pada Jumat, 30 Juni 2017 lalu , Pemain bertahan Nathan Ake telah terjual ke Bournemouth dengan harga 20 Juta Poundsterling, yang memulai proses transfer pemain Chelsea 2017 yang tampaknya akan sibuk dalam musim panas ini.

 

Nathan Ake

Transfer Pemain Chelsea 2017 : Nathan Ake

 

Dimulai Dari Transfer Mega Poundsterling Oscar ke China

Saga penjualan pemain yang tidak dalam rencana Antonio Conte ini dimulai dari penjualan playmaker asal Brazil, Oscar ke kubu klub kaya Liga Super China Shanghai SIPG dengan mahar 60 Juta Poundsterling.

Pada jendela transfer pemain musim dingin, tim London Biru sukses memperdalam pundi uang dengan menjual Patrick Bamford ke Middlesbrough sebesar 6 juta Poundsterling dan berpotensi bertambah hingga 10 juta Poundsterling , jika Middlesbrough ingin mempermanen pemain tersebut.

Bamford yang baru berumur 23 tahun, telah pasti kehilangan kesempatan bermain di Chelsea setelah dipinjam selama enam kali dalam lima tahun terakhir kepada klub lain.

Dan setelah Antonio Conte berhasil membawa pulang gelar Liga Primer Inggris bulan Mei ini, Manajer Italia satu ini tidak lagi punya banyak waktu banyak dikarenakan masih menggemuknya skuad pemain yang ada.

Menjadi aksi bersih besar – besaran baginya untuk segera menjual para pemain yang tidak dia butuhkan. Dan benar, ketika jendela transfer pemain dibuka pada Sabtu kemarin, mereka sudah berhasil menjual beberapa pemain.

Antonio conte

Antonio Conte

Dari Nathan Ake hingga pemain – pemain bebas transfer

Kiper cadangan Asmir Begovic akan mengikuti jejak Ake ke Bournemouth, diberitakan untuk mendapat tandatangan kiper tersebut , Middlesbrough merogoh kocek 10 juta Pounds akhir musim lalu.

Winger tak dibutuhkan asal Kolombia, Juan Cuadrado telah dipermanenkan pihak Juventus yang sebelumnya sebagai pemain pinjaman, yang dipinang dengan 17,3 juta Pounds. Langkah tersebut dikonfirmasi setelah mereka berhasil menjuarai Serie A Italia.

Pemain pinjaman lainnya, gelandang asal Ghana, Christian Atsu, mempatenkan kontraknya ke Newcastle United dengan mahar 6,2 juta Pounds.

Menakjubkannya, Atsu bergabung bersama Chelsea selama 2013, namun tak sekalipun pernah bermain bagi klub dalam pertandingan resmi manapun. Atsu dipinjamkan sebanyak lima kali , dan labuhan terakhirnya adalah Newcastle United.

Conte juga menjual striker Bertrand Traore ke Lyon sebesar 8,8 juta Pounds, setelah pemain Internasional Burkina Faso ini mengakhiri masa pinjaman di Ajax musim 2016-2017.

juan cuadrado

juan cuadrado

atsu

atsu

traore

traore

begovic

begovic

Dan dari konfirmasi penjualan Ake, ini membuat Chelsea meraup hampir 130 juta dalam kalender tahun ini.

Sebagai tambahan, mereka bisa meraup fee dari Liverpool untuk striker muda mereka, Dominic Solanke, yang sedang akan dibahas kedua klub.

Beberapa pemain juga telah berstatus bebas transfer tahun ini, termasuk John Obi Mikel ke Tianjin, Branislav Ivanovic ke Zenit Saint Petersburg dan Alex Kiwomya ke Doncaster Rovers.

Ada juga, kapten John Terry dan bek muda Skotlandia, Alex Davey diharapkan bergabung dengan klub lain, menyusul akan berakhirnya kontrak.

john terry

john terry

dominic solanke

dominic solanke

Penjualan ini setidaknya akan membantu pendanaan Chelsea dalam mendatangkan pemain incaran , sebut saja Romelu Lukaku, Alex Sandro dan Tiemoue Bakayoko dalam list belanjaan pemain musim panas ini. Hal ini juga, membantu mereka keluar dari aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA.

Dan tak pelak lagi, kedatangan pemain – pemain ini akan memperkuat juara Liga Primer Inggris ini untuk mendepak pemain yang tidak dibutuhkan dalam rencana musim 2017/2018.

Gak afdol kalau nonton tim kesayangan Anda, tanpa bertaruh di Agen Bola Sbobet terpercaya : www.agenbola24.org

Sumber : Dailymail

 

Transfer Pemain Chelsea 2017

 

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Transfer Pemain Chelsea 2017 : Dari Klub Penghambur Uang , Kini Klub Pencetak Uang Dari Penjualan Pemain"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *