Son Heung-Min Menuju Bebas Wamil

61 0
Son Heung-Min Menuju Bebas Wamil

Son Heung-Min Menuju Bebas Wamil

BOLAPEDIA.NET – Son Heung-Min menuju bebas wamil, tampaknya akan menjadi kenyataan. Kemenangan dramatis antara Korea Selatan menghadapi Uzbekistan membuat mereka melangkah ke semifinal Asian Games 2018 cabang sepakbola putra. Hasil ini juga membuat Son Heung-Min semakin terhindar dari wajib militer.

Uzbekistan bukanlah lawan yang gampang bagi Korsel. Tim asuhan Ravshan Khaydarov tersebut merupakan juara bertahan Piala Asia U-23, dan merupakan salah satu favorit juara tahun ini. Pertemuan kedua raksasa Asia ini bagaikan final.

Materi pemain kedua tim yang sama bagusnya membuat pertandingan berjalan menarik sejak awal. The Taeguk Warriors mengawali gol dengan sontekan Hwang Ui-Jo. Kemudian Uzbekistan membalas dengan gol oleh Jaloliddin Masharipov. Di menit 34 Korea Selatan kembali berhasil menciptakan gol, lagi-lagi melalui Hwang Ui-Jo. Gol ini membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Di babak kedua Uzbekistan yang tertinggal gol menaikkan daya serang mereka. Alhasil Ikromjon Alibaev berhasil menyamakan skor di menit ke-53. Korsel bahkan sempat tertingal 2-3 akibat gol bunuh diri Hwang Hyun-Soo.

Dikondisi yang tertinggal, daya magis Son keluar. Umpan terobosannya berhasil diterima dengan baik oleh Hwang Ui-Jo. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, peluang tersebut berubah menjadi hatrick.

Hatrick ini membawa kegembiaraan sendiri bagi Hwang Ui-Jo. Sebab dirinya yang saat ini berusia 25 tahun juga membutuhkan medali emas Asian Games 2018 untuk lolos wamil. Determinasinya di pertandingan ini sungguh luar biasa.

Skor 3-3 membawa pertandingan lanjut ke babak perpanjangan waktu. Lagi-lagi akibat penetrasi Hwang Ui-Jo, diirinya dilanggar di dalam kotak terlarang. Titik putih langsung diberikan kepada Korea Selatan. Hwang Hee-Chan yang menjadi algojo tidak membuang kesempatan. Penalti langsung dikonversi menjadi gol. Skor berubah menjadi 4-3 dan bertahan sampai akhir pertandingan.Son Heung-Min Menuju Bebas Wamil

Atas hasil ini Korea Selatan berhak maju ke babak semifinal. Di semifinal mereka akan menghadapi Vietnam yang lolos setelah mengalahkan Syria. Vietnam mengalahkan Syria dengan skor 0-1. Pencapaian yang luar biasa bagi tim Asia Tenggara dengan mencapai semifinal. Walau tidak diunggulkan, Vietnam bisa saja memberikan perlawanan yang mengejutkan bagi Korea Selatan. Bersiaplah Korsel!

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Son Heung-Min Menuju Bebas Wamil"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *