Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola

169 0
Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola

Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola

BOLAPEDIA.NET – Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola. Sejak Pep Guardiola menangani Manchester City, dirinya telah membawa pengaruh berbeda ke Inggris. Cara bermainnya tidak hanya menyenangkan untuk ditonton, tapi juga menghasilkan kesuksesan. Kesuksesan tersebut kiranya akan diikuti oleh tim dan pelatih lain.

Di musim 2017/2018 City mengukukuhkan diri sebagai juara Liga Premier Inggris setelah kekalahan Manchester United atas West Brom. Pada laga tersebut MU takluk 0-1. Bagi City, ini merupakan capaian gelar ketiga dalam tujuh musim terakhir, namun yang pertama bagi pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola. Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola

Guardiola menangani City sejak tahun 2016. Sebelumnya Pep menangani Bayern Munich dan berhasil mempersembahkan tiga gelar Bundesliga secara beruntun. Dirinya juga merupakan manajer tersukses di Barcelona dengan raihan 14 trofi dalam jangka waktu 4 tahun.

Di musim ini, City tampil fenomenal, bukan hanya memenangkan liga, tetapi gaya bermainnya juga menarik untuk diikuti. Permainan terbuka, selalu menyerang, dimainkan dengan baik oleh anak asuh Guardiola.

Kehebatan Guardiola juga tampak dari kelihaiannya memaksimalkan potensi pemain. Kyle Walker, Fernandinho, dan Kevin de Bruyne menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Saat ini bisa dikatakan status manajemen Pep berada di atas rata-rata manajer lain. Dirinya mematahkan kritik yang mengatakan dirinya tidak akan mampu mengikuti gaya bermain Liga Premier Inggris.

Pep datang dengan gaya sepakbolanya tersendiri. Memainkan tim dengan caranya, dan menunjukkan ia bisa mencapai hasil positif.

Namun pencapaian tersebut masih dirasa kurang. Trofi kuping besar Liga Champions belum diraih oleh tim ini. Trofi Eropa terbesar di level klub tersebut dibutuhkan City untuk menyejajarkan diri dengan Liverpool, Chelsea, atau Manchester United di masa lalu. Namun, saat ini City telah berada di jalur yang benar.Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola

Semua orang berkomentar tim besar  tanpa menjuarai Liga Champions hanyalah omong kosong belaka. Tidak bisa dibantah, namun bisa juga dipungkiri. Liga  Champions adalah kompetisi dengan sistem gugur. Banyak tim besar runtuh tiap tahunnya. Cukup 30 menit dengan permainan yang tidak maksimal maka harapan juara sudah pupus.

Hal ini patutnya yang harus dibenahi oleh Pep. Waktu dan keberuntungan kiranya bisa membantu Pep menyelesaikan persoalan satu ini.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Sepak Bola Inggris Berhutang Budi pada Pep Guardiola"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *