Sejarah Hari Ini (26 Maret): David Beckham Centurion Inggris

672 0
david-beckham-england_1pde52w3k103b18u49z2g2rlgd

agenbola24 – Delapan tahun lalu, David Beckham mencatatkan penampilan ke-100 bersama timnas Inggris, tetapi harus takluk 1-0 di tangan Prancis.
Delapan tahun lalu, David Beckham mencatatkan penampilan ke-100 bersama timnas Inggris. Namun, status sebagai centurion itu hadir di saat yang sangat tidak menyenangkan. Pasalnya, Beckham hanya bermain selama 63 menit dan The Three Lions harus takluk 1-0 di tangan Prancis.

Memasang formasi 4-2-3-1, Fabio Capello mencoba untuk bermain sedikit melebar dengan daya tekan yang lebih tinggi. Sepakbola dengan tempo tinggi pun langsung dimainkan oleh tim besutan Capello. Meski begitu, The Three Lions kurang menggigit.

Justru Prancis yang menciptakan peluang lebih dulu dalam pertandingan itu. Nicolas Anelka mendapatkan peluang dari sepakan bebas Franck Ribery, tetapi tandukannya meleset di samping gawang. Penyerang Prancis itu kembali mendapatkan peluang tak lama kemudian, namun tendangannya terlalu lemah.

Setelahnya, Inggris mendominasi penguasaan bola dengan duet Gareth Barry dan Owen Hargreaves di lini tengah. Mereka tidak mengizinkan Prancis mengancam lebih jauh dan berhasil memutus rantai serangan yang dibangun oleh Jeremy Toulalan dkk. Serangan juga mulai dilayangkan, tetapi dua peluang Steven Gerrard gagal berbuah gol.
Sekalinya berhasil menembus lini belakang Inggris, Les Bleus menciptakan penalti. Anelka menerima operan Francois Clerk, lalu mendekati gawang. David James ternyata bergerak terlalu gegabah sehingga melanggar Anelka. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Ribery dipercaya jadi algojo dan winger Bayern Munich itu berhasil menaklukkan James.

Inggris kembali meningkatkan tempo permainan, tetapi setelah gol terjadi, mereka sering kehilangan bola. Konstruksi serangan selalu terhenti walau Inggris mampu bertahan dengan baik. Keunggulan satu gol yang dicatatkan oleh Ribery bertahan hingga jeda.

Jeda turun minum, Capello melakukan empat pergantian dengan menurunkan Peter Crouch, Michael Owen, Stewart Downing, dan Joleon Lescott. Capello menempatkan Wayne Rooney sebagai striker tunggal, tapi keputusannya itu tidak membuahkan hasil positif. Rooney terisolasi di lini depan sehingga terpaksa turun untuk menjemput bola.

Sebaliknya, Prancis kembali menyajikan umpan-umpan tajam yang membelah pertahanan Inggris. Anelka kembali mengancam dengan sepakannya, tetapi mampu diamankan oleh James. Tak lama berselang, giliran Florent Malouda yang gagal mencetak gol.

Hingga akhir, tidak ada gol tambahan dan Prancis menang tipis 1-0 atas Inggris. Beckham resmi jadi centurion Inggris, tetapi timnya menelan kekalahan dari Prancis.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Sejarah Hari Ini (26 Maret): David Beckham Centurion Inggris"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *