REAL MADRID KALAHKAN ATLETICO MADRID

420 0
real-madrid-atletico-champions-league-final-sergio-ramos_3474838

Bolapedia – Atletico Madrid sekali lagi dikalahkan Real Madrid di Final Liga Champions, kali ini mereka dikalahkan lewat penalti setelah 120 menit tidak cukup untuk menyelesaikan laga.

Real Madrid sempat cepat di babak pertama lewat Sergio Ramos pada menit ke 15, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama, diawal babak kedua Atletico Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Fernando Torres dilanggar oleh Pepe, Antoine Griezmann menjadi algojo, namun sayang tendangannya membentur mistar gawang.

Nasib baik di babak kedua mendatangi Atletico Madrid, lewat tendangan Yannick Ferreira-Carrasco Atletico Madrid mampu menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke 79.

Hasil seri 1-1 itu bertahan hingga 90 menit berakhir dan harus dilanjutkan pada extra time, namun 30 menit yang diberikan juga tidak cukup bagi kedua klub untuk mencetak gol yang pada akhirnya harus dilanjutkan hingga babak penalti.

Semua algojo yang diturunkan Zidane berhasil mencetak gol ke gawan Jan Oblak dan Atletico Madrid harus terhenti hingga tendangan ke 4 yang dieksekusi oleh Juanfran, dia gagal mengeksekusi, tendangannya melebar dan membentur tiang. Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Atletico menekan pertahanan Real Madrid di menit awal pertandingan. Kombinasi yang diciptakan oleh Gabi dan Augusto mampu menguasai lini tengah, tapi Fernando Torres dan Antoine Griezmann sulit menemukan celah.

Siapa sangka, Real justru menciptakan peluang pertama dalam pertandingan. Sepakan bebas Gareth Bale mengarah ke kotak penalti dan langsung disambut Karim Benzema. Untung saja Jan Oblak berada di tempat yang tepat untuk menghalaunya.

Namun tidak ada lagi keberuntungan sepuluh menit kemudian. Lagi-lagi lewat sepakan bebas, Madrid menciptakan ancaman. Umpan Toni Kroos ditanduk oleh Bale, lalu Sergio Ramos menempatkannya ke gawang Oblak. Ada dugaan  offside , tapi wasit menyahihkan gol tersebut.

Kebobolan satu gol, Atletico mulai mengambil inisiatif.  El Real  justru bertahan dan menunggu kesempatan untuk serangan balik. Pelan-pelan Griezmann menemukan celah. Winger Prancis itu menciptakan tiga peluang beruntun, tapi tak ada yang cukup berbahaya bagi Keylor Navas. Keunggulan Real bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Diego Simeone menarik keluar Augusto dan memainkan Yannick Carrasco. Mantan winger Monaco itu memberikan dampak positif di sektor kiri serangan Atletico. Dani Carvajal kesulitan menghadapi pergerakan sang winger.

Lalu, terjadilah insiden pelanggaran Pepe terhadap Torres di kotak penalti. Mark Clattenburg langsung menunjuk titik putih dan Griezmann dipercaya jadi algojo. Malang bagi Atletico, sepakan Griezmann malah membentur mistar.

Adapun alur permainan langsung menjadi milik  Rojiblancos  sejak momen itu. Griezmann, Koke, dan Carrasco bergantian mengancam gawang Navas. Beruntung, penampila tenang Navas mampu mencegah terjadinya gol.

Lima belas menit jelang  bubaran, Real mendapatkan peluang lewat serangan balik. Ronaldo dan Isco mendapatkan dua kesempatan beruntun berhadapan dengan Oblak, tapi penjaga gawang Slovenia itu menggagalkan keduanya.

Empat menit kemudian, kerja keras  Rojiblancos  berbuah jua. Madrid boleh menumpuk pemain di belakang, tapi Carrasco berhasil menemukan ruang. Winger Belgia itu menyambut umpan silang Juanfran dan menyamakan kedudukan. Hasil imbang bertahan hingga waktu normal 90 menit dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Extra Time

Di babak tambahan, tidak banyak peluang tercipta. Namun, sebelum babak tersebut dimulai, beberapa pemain Madrid seperti Ronaldo dan Bale tampak mengalami kram. Mereka pun langsung mendapatkan perawatan dari fisioterapis tim.

Kendati demikian, para pemain Madrid tersebut masih bisa lanjut bermain. Yang tidak bisa melanjutkan permainan malah bek Atletico, Filipe Luis, yang mengalami cedera di pangkal pahanya. Luis pun digantikan oleh Lucas Hernandez.

Menjelang akhir babak tambahan, Madrid menggempur pertahanan Atletico. Namun, dua kali peluang mereka gagal lantaran terlalu lama untuk melepaskan sepakan. Dua kali juga usaha mereka digagalkan oleh blok pemain-pemain bertahan Atletico. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Penalti

Real Madrid                                        Atletico Madrid
1. Lucas Vazquez – Masuk               1. Antoine Griezmann – Masuk
2. Marcelo – Masuk                           2. Gabi – Masuk
3. Gareth Bale – Masuk                    3. Saul Niguez – Masuk
4. Sergio Ramos – Masuk                4. Juanfran – gagal
5. Cristiano Ronaldo – Masuk

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "REAL MADRID KALAHKAN ATLETICO MADRID"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *