Prediksi Piala Euro 2016 = Wales Versus Belgia ( Babak Perempat Final )

706 0
prediksi euro 2016 wales vs belgia perempat final

Bolapedia – Indonesia

Dua kuda hitam Piala Euro 2016 antara Wales berhadapan dengan Belgia akan terjadi pada tanggal 2 Juli 2016, pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Kota Lille. RCTI akan menayangkan secara langsung selaku pemegang resmi hak siar Piala Euro 2016 di Indonesia.

Belgia mulai menampakkan kualitas bahwa mereka layak menjadi salah satu unggulan peraih Piala Euro 2016 tahun ini. Penyandang peringkat kedua terbaik versi FIFA ini semakin terasah tajinya, walaupun di laga pembuka penyisihan grup harus takluk di tangan Italia. Kini anak asuhan Marc Wilmots mengambil banyak hal positif melalui kemenangan berturut-turut. Bahkan di laga 16 besar melawan Hungaria, tim berjuluk Setan Merah ini meluluh lantakkan Hungaria dengan skor 4-0. Eden Hazard tampil trengginas di laga tersebut. Marc Wilmots memuji habis kinerja anak asuhnya, terutama Eden Hazard dan Kevin de Bruyne yang tak habis-habisnya menghasilkan peluang serang terhadap lawan yang dihadapi.

Wales sendiri tidak kalah mentereng setelah berhasil memuncaki grup B dan berhasil menaklukkan tim Irlandia Utara di laga babak 16 besar. Gareth Bale cs berhasil menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol bunuh diri dari Gareth McAuley. Salah satu laga sulit yang dihadapi mereka sepanjang Piala Euro 2016, pasalnya mereka tampil menyerang namun di pihak lawan , skuad pertahanan mereka susah untuk ditembus. Hal Positif yang bisa diambil bagi Chris Coleman adalah kenyataan bahwa para pemain seperti Aaron Ramsey dan Joe Allen semua sedang dalam kondisi terbaiknya, yang akan mengurangi tekanan pada Gareth Bale dalam laga 8 besar ini.

Kedua negara sendiri sudah tidak asing bertemu. Di babak kualifikasi Piala Euro 2016, Wales lebih optimal. Dari dua laga kandang tandang, Wales menang satu kali dan satu kali imbang. Ini menjadi sinyal tersendiri bagi Belgia agar tidak mengulangi hasil tersebut. Melihat komposisi yang ada, jelas Belgia lebih selangkah diatas Wales. Hanya saja, di sektor bek Wales, Thomas Vermaelen tidak dapat mengisi formasi dikarenakan akumulasi kartu dan harus absen di laga ini.

Dalam prediksi malam ini, Belgia tampaknya tidak akan mudah dapat mengalahkan Wales, namun dikarenakan diisi dengan banyak talenta terbaik dan lagi on fire nya Eden Hazard, Belgia bisa saja menang dengan skor tipis 2-1.

Data dan Fakta Prediksi Wales vs Belgia

– Wales berhasil melangkah pertama kalinya ke babak perempat final setelah menang mengalahkan Irlandia Utara 1-0.

– Sedangkan Belgia berhasil melangkah mulus dengan membantai Hungaria dengan skor telak 4-0.

– Wales berada di peringkat 26 FIFA.

– Belgia berada diperingkat ke 2 Dunia versi FIFA.

– Wales memainkan sepakbola menyerang dengan memanfaatkan potensi lini tengahnya.

– Gareth Bale sedang tampil on fire.

– Gareth Bale selalu berhasil mencetak gol di 3 pertandingan penyisihan grup B. Total 3 gol sudah dijaringkannya hingga saat ini.

– Belgia merupakan tim yang mencetak gol paling banyak dari luar kotak penalti (8) dan memiliki persentase tertinggi (33,3%).

– Belgia diwakili oleh generasi emas mereka saat ini.

– Belgia bergelimang pemain – pemain bintang kelas dunia. Sebut saja, kiper Thibaut Courtois, dua bek tangguh Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Untuk Gelandang nya ditempati Hazard dan Kevin De Bruyne. Lini depannya sendiri diisi oleh Benteke dan Lukaku, serta Origi. Carrasco juga tampil mengesankan sejauh ini.

– Kedua negara pernah bertemu di kualifikasi Piala Euro 2016, Wales menang 1-0 di kandang dan berhasil menahan imbang Belgia 0-0 di laga away.

– Odds Asian Handicap = Belgia poor 1/2 sampai 1 bola kepada Wales.

Head to Head Wales vs Belgia :
13/06/2015      Wales 1-0 Belgia.
17/11/2014        Belgia 0-0 Wales.
16/10/2013       Belgia 1-1 Wales.
08/09/2012     Wales 0-2 Belgia.
12/10/1997       Belgia 3-2 Wales.

Skuad Wales

Kiper =  Wayne Hennessey (Crystal Palace), Daniel Ward (Liverpool), Owain Fon Williams (Inverness Caledonian Thistle).

Bek = Ashley Williams (Swansea City), James Chester (West Bromwich Albion), Ben Davies (Tottenham Hotspur), James Collins (West Ham United), Chris Gunter (Reading), Neil Taylor (Swansea City), Jazz Richards (Fulham).

Gelandang = Joe Ledley (Crystal Palace), Joe Allen (Liverpool), David Vaughan (Nottingham Forest), Jonathan Williams (Crystal Palace), David Edwards (Wolverhampton Wanderers), George Williams (Fulham), Aaron Ramsey (Arsenal), Andy King (Leicester City).

Striker = Gareth Bale (Real Madrid), David Cotterill (Birmingham City), Hal Robson-Kanu (Reading), Simon Church (MK Dons), Sam Vokes (Burnley).

Pelatih = Chris Coleman.

Skuad Belgia

Kiper = Thibaut Courtois (Chelsea), Jean-Francois Gillet (Mechelen), Simon Mignolet (Liverpool).

Bek = Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Christian Cabasele (Genk), Jason Denayer (Galatasaray), Laurent Ciman (Montreal), Jordan Lukaku (Oostende), Thomas Meunier (Club Brugge), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).

Gelandang = Moussa Dembele (Tottenham Hotspur), Marouane Fellaini (Manchester United), Radja Nainggolan (Roma), Axel Witsel (Zenit), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Dries Mertens (Napoli).

Striker = Michy Batshuayi (Marseille), Christian Benteke (Liverpool), Romelu Lukaku (Everton), Divock Origi (Liverpool).

Pelatih = Marc Wilmots.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Prediksi Piala Euro 2016 = Wales Versus Belgia ( Babak Perempat Final )"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *