Prediksi Piala Euro 2016 = Kroasia Versus Portugal ( Babak 16 Besar )

560 0
prediksi euro 2016 kroasia vs portugal babak 16 besar

Bolapedia – Indonesia

Duel dua kuda hitam Euro 2016 akan tersaji pada hari Minggu, 26 Juni 2016 , pukul 02.00 WIB dini hari. Pertandingan antara Kroasia berhadapan dengan Portugal akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Lens Agglo. Di Indonesia sendiri dapat disaksikan secara langsung di televisi swasta RCTI.

Kroasia secara mengejutkan mampu meredam lawan – lawannya di grup D yang disebut sebagai grup neraka Euro 2016. Mereka mampu mengalahkan juara bertahan Spanyol dan Turki, serta hasil imbang melawan Republik Cheska. Pertandingan ketika melawan Republik Cheska sempat terganggu insiden pelemparan petasan oleh suporter Kroasia. UEFA sedang menyelidiki kasus tersebut. Mereka sempat memimpin laga dengan 2 gol, namun akhirnya berhasil ditahan imbang Republik Cheska di menit – menit akhir laga.

Portugal sendiri tampil terseok – seok di Grup F. Tim asuhan Fernando Santos memang belum terkalahkan sejauh ini. Hanya saja selalu berakhir dengan hasil imbang. Penampilan ini menempatkan mereka di peringkat tiga grup F. Beruntung, dengan format 4 negara peringkat 3 terbaik, Portugal berhak melaju ke babak 16 besar ini.

Jelang laga penting ini, pelatih Ante Cacic mendapat sejumlah masalah dengan cedera pada timnya. Cedera menimpa dua pemain penting mereka, yaitu Mario Mandzukic dan Luka Modric. Hingga saat ini kondisi kedua pemain tersebut masih menjadi tanda tanya, namun untuk kondisi Modric dikabarkan bisa dimainkan pada laga kontra Portugal dengan kemungkinan tampil dari bangku cadangan.

Melihat laga ini sebagai laga hidup mati , pelatih Seleccao Fernando Santos kemungkinan tidak akan melakukan rotasi pemain yang berarti. Formasi ketika berhadapan dengan Hungaria tampaknya akan dipertahankan.

Dari pertemuan kedua negara di ajang resmi, Portugal selalu mampu menaklukkan Kroasia.  Portugal mengalahkan Kroasia di dua laga ujicoba mereka dan sekali di ajang Euro 1996.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan sangat sengit. Peta kekuatan kedua negara juga bisa dikatakan seimbang. Hanya saja , Portugal masih bergantung dengan sosok Cristiano Ronaldo. Peraih Balon D’Or ini juga tampil tidak mengecewakan dan selalu ngotot ingin menang. Dua gol melawan Hungaria menjadi bukti Ronaldo haus gol.

Jika Kroasia mampu mengoptimalkan lini tengahnya, bisa saja mereka menaklukkan Portugal dan memupus hasil buruk mereka ketika melawan Portugal. Tampaknya, hasil 1-0 bisa saja terjadi dengan Kroasia tampil sebagai juara.

Data dan Fakta Prediksi Kroasia vs Portugal

– Kroasia tampil mengejutkan di grup D yang disebut sebagai grup neraka Euro 2016. Mereka belum terkalahkan di fase grup dengan perolehan 7 poin.

– Sedangkan Portugal menapaki babak 16 besar setelah hanya mampu finis sebagai salah satu tim dari peringkat 3 terbaik. Mereka hanya bisa bermain imbang di tiga laga penyisihan grup.

– Kroasia berada di peringkat 27 FIFA.

– Portugal berperingkat 8 dunia versi FIFA.

– Sejak pisah dari Yugoslavia pada 1991, Kroasia tercatat sebagai kekuatan Eropa, tampil di lima turnamen Internasional dari enam percobaan.

– Prestasi terbaik Kroasia, yaitu finis di urutan ketiga Piala Dunia 1998 yang juga dilangsungkan di Perancis.

– Sektor tengah Kroasia bisa dikatakan cukup mumpuni, sebut saja Luka Modric dari Real Madrid dan Ivan Rakitic dari Barcelona memegang peran penting dalam menyeimbangkan tim. Jangan lewatkan juga Mandzukic sebagai tumpuan di lini depan.

– Portugal selalu berhasil melaju ke babak gugur dari seluruh edisi Kejuaraan Eropa yang mereka ikuti.

– Portugal terlalu bergantung pada sesosok Cristiano Ronaldo, buktinya lima dari total 11 gol yang diproduksi Portugal selama kualifikasi berasal dari aksi Ronaldo.

– Piawai di karir klub, namun Ronaldo belum pernah merasakan gelar juara ketika membela negaranya. Ajang kali ini menjadi kesempatan emas bagi Ronaldo.

Head to Head Kroasia vs Portugal
11/06/13 Kroasia 0 – 1 Portugal
13/11/05 Portugal 2 – 0 Kroasia
19/06/96 Kroasia 0 – 3 Portugal

– Odds Asian Handicap : Kroasia 0-0 Portugal.

Skuad Kroasia

Kiper = Danijel Subasic (Monaco), Lovre Kalinic (Hajduk Split), Ivan Vargic (Rijeka).

Bek = Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow), Darijo Srna (Shakhtar Donetsk), Domagoj Vida (Dynamo Kiev), Sime Vrsaljko (Sassuolo), Gordon Schildenfeld (Dinamo Zagreb), Ivan Strinic (Napoli), Tin Jedvaj (Bayer Leverkusen).

Gelandang = Luka Modric, Mateo Kovacic (both Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Ivan Perisic (Inter Milan), Milan Badelj (Fiorentina), Marko Rog (Dinamo Zagreb), Ante Coric (Dinamo Zagreb).

Striker = Mario Mandzukic (Juventus), Nikola Kalinic (Fiorentina), Marko Pjaca (Dinamo Zagreb), Duje Cop (Dinamo Zagreb), Andrej Kramaric (Hoffenheim).

Pelatih = Ante Čačić.

Skuad Portugal

Kiper = Rui Patricio (Sporting CP), Eduardo (Dinamo Zagreb), Anthony Lopes (Lyon).

Bek = Pepe (Real Madrid), Bruno Alves (Fenerbahce), Jose Fonte (Southampton), Ricardo Carvalho (Monaco), Cedric (Southampton), Vieirinha (Wolfsburg), Eliseu (Benfica), Raphael Guerreiro (Lorient).

Gelandang = Danilo Pereira (Porto), Adrien Silva (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), Joao Mario (Sporting CP), William Carvalho (Sporting CP), Andre Gomes (Valencia), Renato Sanches (Bayern Munich).

Striker = Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Ricardo Quaresma (Besiktas), Eder (Lille), Nani (Fenerbahce), Rafa Silva (Braga).

Pelatih = Fernando Santos.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Prediksi Piala Euro 2016 = Kroasia Versus Portugal ( Babak 16 Besar )"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *