Persib Bandung Lolos ke Babak 64 Besar

43 0
Persib Bandung Lolos ke Babak 64 Besar

Persib Bandung Lolos ke Babak 64 Besar

BOLAPEDIA.NET – Persib Bandung lolos ke babak 64 besar ajak sepakbola Piala Indonesia 2018, walau kemenangan tersebut di gapai dengan susah payah. Dalam laga tersebut Persib Bandung menghadapi PSKC Cimahi. PSKC yang berasal dari Liga 3 tampil cukup percaya diri menghadapi skuad asuhan Mario Gomez.Persib Bandung Lolos ke Babak 64 Besar

Derby Jawa Barat ini berlangsung dengan menarik meski keduanya berbeda kasta. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya pada hari Rabu (15/8) sore.

Kejutan dibuat oleh PSKC dengan mampu unggul 1-0 terlebih dahulu atas Persib Bandung. Kelengahan bek Persib berhasil dimanfaatkan skuad Green Troops dalam sebuah serangan balik. Gawang I Made Kurniawan berhasil dijebol oleh Rodliyan.

Sempat tertinggal membuat skuad Maung Bandung beringas. Serangan dilancarkan Persib dari berbagai sisi pertahanan PSKC. Upaya tanpa nyerah dari Persib membuahkan hasil. Di menit 35 skor berhasil menjadi satu sama berkat sundulan dari Airlangga. Sampai habis babak pertama, kedudukan tetap bertahan.

Dibabak kedua, serangan Persib Bandung terus berlanjut. PSKC yang tertekan bukan berarti tanpa serangan, sayang hasil akhir tidak pernah maksimal.

Di menit 66 Persib mendapatkan peluang emas melaui tendangan bola mati. Atep yang menjadi penendang  tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendanganya mengarah ke sudut tiang jauh kiper PSKC yang tidak sanggup dihalau. Persib berbalik unggul 2-1.

Dalam sisa waktu serangan terjadi saling balas. Namun tidak ada gol yang tercipta lagi. Dengan kemenangan ini Persib berhasil lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Kemenangan ini tidak lepas dari peran sang pelatih, Mario Gomez. Keahliannya dalam mengarahkan pemain muda patut diapresiasi. Pemain kelas dua mampu dimaksimalkan kemampuannya. Persib Bandung Lolos ke Babak 64 Besar

Gomez selalu menekankan pentingnya karakter pada pemain-pemainnya. Hanya pemain berkarakter yang akan dipilih masuk ke dalam skuat.

Pembinaan tersebut tentunya tidak mudah. Proses dan waktu yang membantu mematangkan pemain-pemain tersebut. Gomez sebelumnya memang sudah memantau Persib dari skuat muda. Dari Persib U-19 Gomez memanggil tiga pemain, yaitu Beckham Putera Nugraha, Ilham Qolba, dan Mario Jardel. Pemain muda ini diharapkan nantinya akan menjadi bintang Persib di masa mendatang.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Persib Bandung Lolos ke Babak 64 Besar"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *