Pemain Muda Chelsea Didepak Pulang Karena Mengejek Orang China

122 0
kenedy

Pemain muda Chelsea akhirnya dipulangkan lebih awal dari tur pramusim mereka di Asia, setelah mengejek orang China di sosial media.

pemain muda chelsea

pemain muda chelsea

Kenedy, pemain muda Chelsea akhirnya dipulangkan secara tidak terhormat dari tur pramusim Chelsea di Asia, dan Federasi Sepakbola Inggris (FA) sedang memantau pemain asal Brazil ini setelah postingan di media sosial yang dinilai menghina orang China.

Bek sayap muda ini akhirnya meminta maaf melalui akun Instagramnya, dan dia meninggalkan rekan setimnya di Singapura sebelum kekalahan 3-2 di pertandingan persahabatan lawan Bayern Munich.

Sebelumnya, Kenedy memposting dua postingan yang bernada rasis kepada orang China. Update yang pertama berisi kata-kata Portugis “Porra China” yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia berarti “Persetan dengan China”.

Postingan kedua menampilkan seorang sekuriti China yang sedang tertidur dalam bekerja. Kenedy menulis “Acorda china. Vacilao “, yang jika diartikan menjadi ” Bangun kau China, Idiot “.

Banyak orang China yang geram dengan Kenedy dan menganggap Kenedy sangat rasis, dan kemudian dia memposting permintaan maaf melalui Instagram.

Postingan Kenedy itu berisi :
Halo teman-teman, saya ingin mengucapkan permintaan maaf jika ada orang yang merasa sedih karena saya menggunakan ekspresi “Porra”. Itu bukan rasis, hanya sebuah ekspresi… Peluk hangat.

kennedy tweet

Klub Chelsea juga meminta maaf

Menanggapi permintaan maaf Kenedy yang dirasa tidak cukup, pihak Chelsea akhirnya juga angkat bicara dan memohon maaf melalui akun weibo.com mereka.

Chelsea memposting dalam pesan berisi dua bahasa, yang diikuti kalimat ” Kenedy menyesalkan postingan yang membuat orang marah dan telah meminta maaf atas kejadian tersebut”

chelsea tweet

Pemain yang didatangkan dari klub Fluminense tahun 2015 dengan mahar 6 Juta Pounds itu sempat dicemooh oleh beberapa penonton saat diperkenalkan dari bangku cadangan di Beijing.

“China tidak menyambut pemain seperti ini, China juga tidak menyambut baik tim seperti ini” demikian judul sebuah tajuk utama pada surat kabar The People’s Daily, sebuah surat kabar terbesar di China dan termasuk surat kabar resmi Partai Komunis China.

” Komentar aneh Kenedy tidak hanya tidak sopan tapi juga tidak berpendidikan. Dia telah menciptkakan sebuah insiden yang telah mempermalukan China, sebuah insiden yang tidak dapat ditolerir oleh banyak penggemar”

 

Agen Bola

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Pemain Muda Chelsea Didepak Pulang Karena Mengejek Orang China"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *