Owen: Inggris Harus Bermain Tanpa Rasa Takut

385 0
michael-owen_78503fb

Michael Owen meminta pemain Inggris yang akan bermain di Euro 2016, untuk tampil tanpa rasa takut dan khawatir akan membuat kesalahan.

Mantan striker Three Lions mengakui bahwa wajar jika media lantas menyoroti performa individu yang ada di dalam skuat, dan sebagai akibatnya, ada banyak sosok yang tidak bisa tampil maksimal karena tertekan.

Owen, yang pernah membela Inggris di lima turnamen besar, mengatakan pada BBC: “Selalu ada ketakutan untuk menjadi pemain yang disorot, dan hal tersebut membuat anda menjadi pemain yang egois. Anda tidak bisa ekspresif, anda tidak bisa kreatif.”

“Akan ada satu orang yang akan coba disudutkan oleh semua orang – media, press, apapun – namun anda harus bisa lebih besar dari itu, tidak peduli mengenai hal tersebut, dan hanya melakukan yang terbaik demi tim.”

“Ada ketakutan di dalam skuat – atau jelas ada hal seperti itu ketika saya bermain dulu – di mana anda tidak ingin menjadi seseorang yang disorot atau disalahkan, dan anda jika anda gagal menendang penalti, mereka mungkin akan membuat iklan pizza dengan menggunakan rekaman permainan anda.”

Tim asuhan Roy Hodgson akan memulai petualangan mereka di Euro dengan melawan Rusia pada 11 Juni.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Owen: Inggris Harus Bermain Tanpa Rasa Takut"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *