Memberikan Kesaksian Palsu, Modric Terancam di Penjara

321 0
luka-modric-20140610

bolapedia- Setelah Cristiano Ronaldo, kini ada satu lagi pemain Real Madrid yang harus berurusan dengan kasus hukum. Gelandang Luka Modric baru-baru ini dilaporkan karena kasus kesaksian palsu di persidangan.

Karena kasus ini, dikutip dari Independent, Modric bakal terancam hukuman paling ringan enam bulan dan paling berat lima tahun penjara. Beban masa hukuman tersebut sesuai dengan sistem hukum yang berlaku di Kroasia.

Kasus yang menyasar nama Modric ini terkait dengan dugaan penggelapan dan penipuan pajak dari proses transfer Modric dari Dinamo Zagrep menuju Tottenham pada tahun 2008 yang lalu. Tersangka utama dalam kasus ini adalah Zdravko Mamic yang saat itu menjadi eksekutif Zagrep.

Mamic diduga kuat melanggar aturan karena menggelapkan dana transfer Modric. Saat itu, Tottenham membeli Modric dengan harga 21 juta euro. Mamic diduga melakukan pelanggaran dengan mengantongi sejumlah uang ke rekening pribadinya dan tidak diberikan penuh kepada Zagrep.

Pada kasus tersebut, Modric bertindak sebagai saksi dalam pengadilan yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Pemain berusia 31 tahun awalnya membenarkan bahwa Mamic memang melakukan kesalahan. Namun, Modrid kemudian meralat apa yang ia ucapkan dan mengaku jawaban yang ia berikan keluar karena bingung dengan pertanyaan yang diajukan jaksa.

Kejaksaan Kroasia [DORH] saat ini menyelidiki tindakan Modric tersebut. Modric dijerat pasal 305 ayat 1 Criminal Code/11 tentang memberi kesaksian palsu di persidangan.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Memberikan Kesaksian Palsu, Modric Terancam di Penjara"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *