Markas Real Madrid Sepi

266 0
Untitled-2

Markas  Real Madrid Sepi

BOLAPEDIA.NET – Markas Real Madrid sepi penonton di awal laga perdana Los Blancos di La Liga. Jumlah penonton yang hadir di Santiago Bernebeu menurun sangat drastis.Markas  Real Madrid Sepi

Di laga awal La Liga, Real Madrid harus berhadapan dengan Getafe. Pada laga yang dimenangkan Real Madrid tersebut jumlah penonton tidak sampai 50 ribu orang. Padahal kapasitas Bernebeu bisa menampung sekitar 81.000 penonton. Ini berarti jumlah penonton saat itu tidak sampai 60% dari keseluruhan togal bangku.

Angka ini adalah rekor terendah dalam 10 tahun terakhir. Rekor terendah sebelumnya yaitu pada 24 Mei 2009. Saat itu jumlah penonton yang hadir hanya 44,270 penonton.

Bagi tim sekelas Real Madrid, hal ini jarang terjadi. Penyebabnya dispekulasikan karena kepindahan Cristiano Ronaldo. Tanpa Ronaldo, seakan-akan penonton menjadi malas mengikuti pertandingan Real Madrid.

Selain itu, pengaruh Getafe yang tidak memiliki status unggulan juga mempengaruhi. Apalagi pertandingan digeser ke pukul 22.15 waktu setempat. Di musim panas warga Spanyol tidak terlalu suka beraktivitas hingga larut malam.

Namun tetap penyebab yang utama adalah tidak ada lagi sang mega bintang, CR7. Sejak kepindahannya ke Juventus, magnet Santiago Bernebeu menjadi berkurang. Tidak hanya pendukung setia Real Madrid, turis di Spanyol juga tidak jarang singgah ke Bernebeu hanya untuk melihat mantan pemain Manchester United tersebut.

Sebaliknya di Juventus, pada laga awal menghadapi Chievo, terdapat cacatan menarik dari segi penonton televisi. Tercatat 2.330.234 pemirsas sepakbola menyaksikan pertandingan tersebut. Jumlah ini menjadi terbanyak keempat siaran tv yang pernah ditonton. Rekor yang luar biasa mengingat tim lawan, Chievo bukanlah tim  tangguh.Markas  Real Madrid Sepi

Hal ini memberi pengaruh positif kepada klub. Kedatangan Ronaldo membuat Juventus menjadi lebih superior. Namun untuk hal prestasi pastinya harus dibuktikan terlebih dahulu di musim ini.

Seperti diketahui Juventus mendatangkan Ronaldo ke Turin untuk mencapai target juara Liga Champions. Dengan kedatangan pemain asal Portugal tersebut, membuat Juventus otomatis menjadi favorit juara Liga Champions musim ini.

Lini depan Juventus sendiri cepat beradaptasi dengan kehadiran sang mega bintang. Sebab sebelumnya bagian ujung tombak Juventus juga dihuni sederet pemain bintang seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Higuain.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Markas Real Madrid Sepi"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *