Luka Modric Pemain Terbaik UEFA 2017/2018

73 0
Untitled-1

Luka Modric Pemain Terbaik UEFA 2017/2018

BOLAPEDIA.NET – Luka Modric pemain terbaik UEFA 2017/2018. Dirinya mengalahkan dua kandidat kuat lain yaitu Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Penghargaan tersebut diberikan setelah drawing Liga Champions musim 2018/2019 selesai dilakukan. Modric juga mengantongi penghargaan gelandang terbaik Liga Champions. Penyerahan pengharggaan ini dilakukan di Grimalddi Forum, Monako pada hari Kamis, 30 Agustus 2018.Luka Modric Pemain Terbaik UEFA

Keberhasilan Modric menyabet penghargaan ini tidak lepas dari kontribusinya di musim lalu. Tiga gelar Liga Champions berhasil ia persembahkan untuk Real Madrid. Bukan hanya itu, di level Internasional dirinya juga mampu membawa Kroasia tembus ke final Piala Dunia Rusia 2018. Walaupun gagal angkat trofi, setidaknya itu merupakan pencapain terbaik Kroasia dalam sejarah Piala Dunia. Di ajang tersebut Modric juga dianugerahi trofi individu sebagai pemain terbaik.

Gelar pemain  terbaik UEFA kali ini berhasil mematahkan dominasi Ronaldo. Sebelumnya gelar ini disabet Ronaldo dua kali berturut-turut. Capaian hatrick pun gagal dibuat Ronaldo di tahun ini.

Tidak dipungkiri bahwa mega bintang sepakbola Portugal tersebut memiliki peran penting dalam capaian Real Madrid di musim lalu. Dalam 13 pertandingan, dirinya mampu meciptakan 15 gol, termasuk 6 gol di fase knockout. Namun setelah melalui  perempatfinal, dirinya memang tidak mencetak gol lagi.

Di Piala Dunia, penyerang Real Madrid ini hanya bisa membawa Portugal ke babak 16 besar. Inilah yang menjadi penilaian minus bagi Ronaldo. Walau tidak memenangi gelar pemain terbaik, tetapi dirinya dinobatkan sebagai Penyerang Terbaik di Liga Champions 2017/2018.Luka Modric Pemain Terbaik UEFA

Dalam penganugerahan tersebut Ronalod tidak tampak hadir.  Belum ada penjelasan resmi dari klub barunya, Juventus. Namun diyakini oleh klub Ronaldo absen atas keputusan pribadi.

Nominasi ketiga, Mohamed Salah juga memiliki kontribusi besar bagi Liverpool. Dirinya mampu mengantarkan Si Merah melaju ke babak final Liga Champions 2017/2018. Winger asal Mesir ini juga menjadi runner-up top skor dengan koleksi 10 gol.  Kendati demikian, pencapaiannya sangat minim bersama tim nasional Mesir. Di Piala Dunia mereka harus pulang lebih awal karena gagal bersaing di fase grup.

Namun dengan masuknya Salah ke dalam nominasi, memberikan catatan bagus buat Liverpool. Setelah sekian tahun lamanya, akhirnya ada juga pemain Liverpool yang minimal masuk nominasi. Ini mengaskan bahwa Liverpool tetap merupakan tim yang disegani di kancah Eropa.

Total 2 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Luka Modric Pemain Terbaik UEFA 2017/2018"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *