Luis Milla Kesal pada Wasit

105 1
Luis Milla Kesal pada Wasit

Luis Milla Kesal pada Wasit Shaun Robert Evans

BOLAPEDIA.NET – Luis Milla kesal pada wasit yang memimpin laga sepakbola Asian Games 2018 antara Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23. Dalam laga tersebut skuat Garuda harus kalah dramatis melalui babak adu penalti.Luis Milla Kesal pada Wasit

Pelatih Timnas Indonesia U-23 mengaku kecewa berat kepada kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans. Wasit tersebut menghadiahkan dua buah penalti kepada UEA. Beruntung masing-masing penalti tersebut sempat dibalas oleh gol Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Skor yang imbang 2-2 memaksa kedua  tim harus bermain sampai babak adu penalti. Dalam drama adu penalti, Indonesia harus takluk 3-4 dari UEA.

Kekalahan ini tidak semestinya terjadi jika wasit bisa sedikit jeli dan tidak terlalu mudah memberikan penalti untuk UEA. Milla menganggap Shaun tidak pantas memimpin pertandingan Asian Games tersebut.

Perasaan kecewa tidak bisa disembunyikan oleh Luis Milla kepada sang pengadil lapangan. Usai pertandingan, ledakan emosinya tidak tertahan lagi. Ia merasa amat dirugikan dengan keputusan sang pengadil lapangan hijau.Luis Milla Kesal pada Wasit

Shaun sebelumnya pernah memimpin pertandingan di Liga 1 pada musim 2017. Kepemimpinannya beberapa kali dicap kontroversial. Beberapa klub besar di Indonesia juga sempat mencemooh pengadil lapangan tersebut, salah satunya Persib Bandung.

Kekalahan Indonesia di Asian Games tersebut bisa jadi merupakan laga yang terakhir bagi Milla bersama Indonesia. Sebab kontrak pelatih asal Spanyol tersebut akan segera berakhir.

Walau demikian, Milla belum berspekulasi tentang masa depannya. Belum ada pembicaraan masalah kontrak antara dirinya dengan pihak Indonesia.

Pelatih berusia 52 tahun itu akan melakukan perpisahan dengan skuad asuhannya karena dalam waktu dekat ia akan kembali ke Spanyol untuk beberapa saat.

Milla sebelumnya dikontrak untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Alfred Riedl. Pada Januari 2017 dirinya resmi ditunjuk oleh PSSI untuk menangani skuad senior dan skuad u-23.

Dalam ajang Asian Games 2018, dirinya dibebankan target semifinal oleh PSSI. Namun apa daya dirinya harus menelan pil pahit. Angan-angan Indonesia mengulang kesuksesan seperti edisi 1958 dan 1986 hangus sudah.

Ini merupakan kedua kalinya target bersama Timnas Indonesia tidak berhasil dicapai oleh Milla. Di Sea Games 2017, skuad U-22 hanya meraih medali perunggu.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

1 Komentar on "Luis Milla Kesal pada Wasit"

  1. Pingback: Gaji Luis Milla Nunggak - Bolapedia - Berita Bola dan Artikel Bola Online

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *