Lionel Messi dan Karim Benzema Cetak Rekor

307 0
Lionel Messi dan Karim Benzema Cetak Rekor

Lionel Messi dan Karim Benzema Cetak Rekor

BOLAPEDIA.NET –  Lionel Messi dan Karim Benzema cetak rekor pribadi dalam pekan ketiga La Liga Spanyol. Lionel Messi menjadi pemain pertama di Liga Spanyol yang mampu mencetak 150 asis. Hal itu diraih Messi ketika Barcelona menang 8-2 atas Huesca.

Sehari sebelumnya, penyerang Real Madrid, Karim Benzema juga mencatatkan rekor fantastis. Dalam laga melawan Leganes yang berakhir 4-1, dirinya berhasil mencetak 2 gol. Dengan gol itu, makan Leganes menjadi klub ke-33 yang berhasil di bobol oleh Benzema. Lebih banyak 1 klub daripada Ronaldo.

Brace Benzema pada pertandingan tersebut juga mengangkat dirinya sebagai top skor sementara dengan empat gol, sama dengan Lionel Messi.

Dalam kategori ini, Benzema menempati peringkat empat dalam sejarah La Liga, menyejajarkan dirinya dengan ikon Real Madrid, Hugo Sanches, serta legenda Espanyol, Raul Tamudo.

Adapun pemegang rekor tertinggi adalah kapten Barcelona, Lionel Messi. Dengan 2 golnya ke gawang Huesca, menobatkan dirinya sebagai raja pembobol klub La Liga. Total 37 klub yang menjadi korban keganasan Messi selama karirnya bersama Barcelona.

Di bawah Messi ada penyerang Athletic Bilbao, Aritz Arudiz dan legenda hidup Madrid, Raul Gonzales dengan menaklukkan 35 klub. Menyusul di tempat ke-3 adalah mantan pemain Barcelona Julio Salinas dengan 34 klub berhasil dibobolnya.Lionel Messi dan Karim Benzema Cetak Rekor

Baru-baru ini Messi sebenernya juga baru mencetak rekor baru. Ia menobatkan dirinya sebagai peraih trofi terbanyak dalam sejarah Barcelona setelah berhasil menjuara Piala Super Spanyol 2018.

Di laga tersebut, Barcelona menundukkan Sevilla dengan skor 2-1. Pertandingan itu berlangsung di Grand Stade de Tanger pada hari Minggu waktu setempat.

Semenjak promosi ke tim utama Blaugrana pada tahun 2005, total dirinya sudah meraih 33 piala. Tidak ada pemain lain yang memiliki trofi sebanyak Messi dalam sejarah Barcelona.

Kebanyakan piala pemain peraih 5 Ballon d’Or tersebut berasal dari Liga Spanyol. Dirinya mampu membawa timnya tersebut juara La Liga sebanyak 9 kali.

Empat kali juara Eropa juga berhasil diraihnya. Piala Super Spanyol berhasil diangkat sebanyak delapan kali selama perjalanan karir Lionel Messi.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Lionel Messi dan Karim Benzema Cetak Rekor"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *