Jepang vs Korea Selatan di Final Asian Games 2018

332 0
Jepang vs Korea Selatan

Jepang vs Korea Selatan Memperebutkan Medali Emas

BOLAPEDIA.NET –  Jepang vs Korea Selatan di final Asian Games 2018, Stadion Pakansari, Bogor akan menjadi tempat perebutan emas tersebut. Pertandingan tesebut akan berlangsung pada tanggal 1 September 2018 pukul 18.30 WIB.

Jepang melaju ke final setelah menaklukan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 29 Agustus lalu.

Beberapa jam sebelumnya Korsel juga memastikan diri ke final setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-3. Perjalanan sang tim dari Asia Tenggara tersebut pun harus terhenti.Jepang vs Korea Selatan

Laga final ini akan menjadi lagi yang seru, karena kedua tim merupakan raksasa sepakbola Asia. The Taeguk Warriors yang merupakan juara bertahan Asian Games tentu akan bermain ngotot pada final nanti. Apalagi beberapa pemain Korsel mengejar medali emas untuk menghindari diri dari wajib militer di negaranya. Jepang bukan berarti tanpa motivasi yang tinggi. Mereka tentunya ingin mengulangi kenangan indah saat juara pada  Asian Games 2010.

Dalam catatan statistik, dari 4 pertemuan kedua tim ini saling mengalahkan. 2 kali kemenangan untuk Jepang, dan 2 kali kemenangan untuk Heung Min Son cs.

Perjuangan Korsel ke final tidaklah mudah. Mereka sempat dikalahkan oleh Malaysia pada babak penyisihan Grup E. Di babak 16 besar, Korea Selatan berhasil menumbangkan Iran dengan skor 2-0 di Stadion Wibawa Mukti.

Selanjutnya ujian berat datang ketika menghadapi Uzbekistan. Pertarungan sengit dilakoni hingga menit ke-120. Tidak sia-sia, kemenangan dramatis 4-3 membawa mereka lolos ke semifinal.

Di semifinal mereka harus menghadapi Vietnam, yang tidak disangka bisa melangkah sejauh ini. Tanpa meremehkan lawan, Korsel bermain pasti dengan  skor akhir  1-3.Jepang vs Korea Selatan

Jalan liku juga dilalui oleh tim sepakbola U-23 Jepang. Tim Samurai Biru lolos dari Grup D dengan status runner-up. Di grup D Jepang meraih enam poin dari tiga laga, yang satu-satunya kekalahan mereka adalah ketka bertemu Vietnam. Pada pertandingan tersebut Jepang kalah 0-1.

Di babak selanjutnya Jepang  juga tidak terlalu mendominasi. Terbukti kemenangan Jepang hanya memiliki skor tipis dengan lawan. Jepang vs Malaysia 1-0, Jepang vs Arab Saudi 2-1, dan Jepang vs UEA 1-0.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Jepang vs Korea Selatan di Final Asian Games 2018"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *