Indonesia Imbang Melawan Oman

28 0
Indonesia Imbang Melawan Oman

Indonesia Imbang Melawan Oman, Bagus Cetak Hattrick

BOLAPEDIA.NET – Indonesia imbang melawan Oman dengan skor 3-3 di Stadion Usim Mini, Malaysia. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari  Rabu (12/9/18). Tiga gol dari timnas Indonesia  U-16 tahun dicetak semunya oleh Bagus Kahfi.

Pertandingan ini merupakan babak laga uji coba terakhir sebelum  Piala Asia U-16 2018 pada 21 September 2018. Pada uji coba pertama, timnas Indonesia U-16 mencetak kemenangan ketika melawan Darby U-17 dengan skor 4-0.

Pertandingan uji coba kedua melawan Felda FC U-17. Kelompok Fakhri Husaini secara meyakinkan menang dengan skor telak 5-0. Pada uji coba terakhir melawan timnas U-16 Oman, mereka harus bermain dengan skor akhir 3-3.

Uji coba ini dilakoni oleh Fakhir Husaini agar anak-anak asuhnya bisa terbiasa melawan tim-tim dari Timur  Tengah. Hal ini dikarenakan di Grup C U-16 Piala Asia 2018, Indonesia akan menghadapai tim kuat dari Timur  Tengah, yaitu Iran.

Setelah pertandingan, pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengatakan pengalaman melawan Oman sangat luar biasa. Karena, kedua tim menunjukkan permainan terbaik merek. Kedua tim tetap bermain ngotot pada pertandingan yang sempat diguyur oleh hujan tersebut.

“Kami mendapat lawan yang kuat,” kata Fakhri. “Babak pertama setelah memimpin 1-0, para pemain kehilangan banyak penguasaan bola karena mereka kesulitan menyesuaikan diri dengan lapangan basah,” ujar Fakhri.

Indonesia Imbang Melawan OmanIndonesia Imbang Melawan Oman

Selain itu, Fakhri menganggap skuadnya seharusnya bisa memenangi pertandingan tersebut. Ada beberapa peluang terbuka yang gagal dimaksimalkan oleh skuad Garuda Muda, salah satunya melalui kaki Bagus Kahfi.

“Kami mulai bisa merespon dengan sangat baik terhadap permainan Oman di babak kedua.” Penguasaan yang positif dan kemajuan negatif diselesaikan dengan baik oleh pemain, “kata Fakhri.

“Di babak kedua ini kami memiliki beberapa peluang matang yang seharusnya bisa menjadi gol. Mulai dari penalti bagus yang yang bisa ditepis oleh penjaga gawang lawan, dan operan Hamsa yang tidak akurat. Padahal gawang sedang  ditinggalkan oleh penjaga gawang, “kata pelatih 54 tahun tersebut.

Fakhri juga meminta agar anak-anak asuhnya mengambil pengalaman yang baik dari pertandingan ini. Bagus Kahfi cs akan bersaing di Piala Asia U-16 pada 20 September hingga 4 Oktober di Malaysia.

“Ini adalah laga uji coba terakhir kami. Saya perlu para pemain untuk tetap berkonsentrasi pada latihan yang akan dijalani selanjutnya. Latihan ini penting sebelum menghadapi kompetisi Piala Asia U-16 yang akan segera berlangsung,” kata Fahri.

Tim nasional U-16 Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India di Piala Asia U-16. Mereka akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Iran pada Jumat (21/9/2018). Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 16.30 waktu setempat.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Indonesia Imbang Melawan Oman"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *