Indonesia Bungkam Vietnam di Piala AFF U-16

133 0
Indonesia Bungkam Vietnam

Indonesia Bungkam Vietnam 4-2

BOLAPEDIA.NET – Indonesia Bungkam Vietnam , Timnas Indonesia U-16 berhasil puncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2018. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo tersebut berakhir dengan skor 4-2.  Sempat bermain imbang 1-1 dibabak pertama, skuat Garuda Muda berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.Indonesia Bungkam Vietnam

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh M Supriadi (29′), Bagus Kahfi (45′ dan 60′), dan Andre (83′). Sementara dua gol Vietnam dicetak oleh Dinh Thanh Trung pada menit ke-6 dan menit ke-73′.

Laga ini sempat diwarnai dengan dua kartu merah. Berawal dari benturan Muhammad Fajar Faturahman dengan pemain Vietnam. Fajar yang meringis kesakitan malah diprovokasi oleh pemain Vietnam. Hal ini kemudian menyulut emosi pemain Indonesia. Perselisihan antara kedua tim pun tidak terelakkan. Buntunya, kartu merah diberikan kepada Bagas Kaffa dan pemain Vietnam bernomor punggung 10.Indonesia Bungkam Vietnam

Dari kekalahan ini, Vietnam tergusur ke posisi 3 klasemen sementara, digusur oleh Myanmar yang berhasil membantai Filipina 7-0 di hari yang sama. Di pertandingan lainnya Timor Leste juga berhasil menang 2-1 atas Kamboja.

Indonesia Bungkam Vietnam, Supriyadi Bersinar

Dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam, penampilan Mochamad Supriyadi menjadi pembicaraan. Sempat tertinggal 0-1 di awal pertandingan, dirinya langsung dimasukkan sebagai pengganti Amanar Abdillan. Betul saja setelah dimasukkan, dirinya bisa mencetak gol penyeimbang bagi Indonesia.

Supriyadi bersinar bersama Timnas Indonesia U-16. Pemain berposisi sebagai gelandang tersebut berasal dari SSB Rungkut. Saat ini dirinya sudah mebukukan dua gol di ajang Piala AFF U-16.

Tak salah jika Supriyadi kini menjadi idola baru warga Rungkut, Surabaya. Perjuangannya menjadi bagian Timnas U-16 tidaklah mudah. Dirinya berasal dari keluarga yang pas-pasan. Untuk mengikuti seleksi di Malaysia, keluarganya harus menggadaikan dan menjual barang di rumah. Bahkan keluarganya sempat berhutang ke sana kemari.

Awalnya tetangga pesimis dengan Supriyadi. Tidak ada yang menyangka dirinya bisa sukses berkarir menjadi pesepakbola. Namun kini Supriyadi berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pilar penting di skuat Timnas AFF U-16.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Indonesia Bungkam Vietnam di Piala AFF U-16"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *