Irak Mundur, Drawing ulang Asian Games 2018 Kembali Dilakukan

96 0
Drawing ulang Asian Games 2018

Drawing Ulang Asian Games 2018 Telah Dilakukan

BOLAPEDIA.NET – Drawing ulang Asian Games 2018 kembali dilakukan pada cabang olahraga sepakbola putra. Drawing ulang dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Undian ulang dilakukan di Kuala Lumpur pada hari Jumat kemarin (3/8). Pengundian ulang ini dikarenakan Timnas Irak U-23 tidak memiliki stok pemain. Dengan kendala tersebut, tim sepakbola Irak sudah dipastikan mundur. Keputusan mundur tersebut diumumkan pada hari Kamis (2/8). Timnas Irak mundur dikarenakan pemainnya mendapat larangan dari pihak klub untuk mengikuti kompetisi Asian Games 2018.

Mundurnya Timnas Irak membuat ketimpangan karena Grup C hanya tersisa tiga tim, maka dari itu dilakukan undian ulang. Undian ulang melibatkan Palestina dan UEA, karena kedua tim ini merupakan negara tambahan yang juga sebelumnya mengikuti undian ulang.

Dari hasil undian akhir, UEA yang sebelumnya menempati Grup E, akan menggantikan posisi Irak di Grup C bersama Tiongkok, Timor Leste, dan Siria. Hal ini berarti Grup E akan berkurang satu tim di dalamnya dari 5 tim menjadi 4 tim. Kini di Grup E hanya tersisa Korsel, Malaysia, Bahrain, dan Kirgistan.

Dengan berkurangnya satu tim di Grup E tentu memberi keuntungan bagi  tim di grup tersebut. Pasalnya pertandingan yang dilakoni akan berkurang satu. Namun, Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menggangap hal tersebut tidak berpengaruh besar, karena lawan-lawan di Grup E tetaplah tangguh, apalagi bertemu dengan Korea Selatan yang notabene merupakan juara bertahan.Drawing ulang Asian Games 2018

Pengundian ulang ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya drawing ulang juga sempat dilakukan di awal pengudian, karena UEA dan Palestina tidak diikut sertakan.

Dengan hasil pengundian ketiga ini, cuma Grup A yang terisi oleh 5 tim, sedangkan Grup lainnya terisi masing-masing 4 tim.Drawing ulang Asian Games 2018

Berikut hasil undian Sepakbola Pria di Asian Games 2018

Grup A : Indonesia (tuan rumah), Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

Grup B : Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

Grup C : UEA, China, Timor Leste, Suriah

Grup D : Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

Grup E : Korsel, Kirgistan, Malaysia, Bahrain

Grup F : Korut, Sauri Arabia, Iran, Myanmar

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Irak Mundur, Drawing ulang Asian Games 2018 Kembali Dilakukan"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *