Debut Andres Iniesta di Liga Jepang

84 0
Debut Andres Iniesta

Debut Andres Iniesta di Liga Jepang Diwarnai Kekalahan

BOLAPEDIA.net – Debut Andres Iniesta diwarnai kekalahan, Minggu (22/7).

Usai berlaga bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia 2018, Iniesta hanya menjalani liburan sejenak. Di akhir pekan ini, ia sudah harus bergabung dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe. Iniesta melakoni pertandingan kasta sepakbola tertinggi di Jepang, J1.Debut Andres Iniesta

Naas, debut sang bintang ternyata tidak berjalan mulus. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Vissel Kobe harus tunduk 0-3 dari Shonan Belmare. Shonan Belmare merupakan tim papan bawah di liga Jepang.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Noevir. Tim tamu mengunci kemenangan dengan gol dari Keisuke Saka (11′), Mitsuki Saito (48′), dan Shunsuke Kikuchi (67′).

Iniesta sendiri tidak tampil sebagai starter. Dirinya mengawali laga dari bangku cadangan, ketika sudah tertinggal dua gol. Iniesta masuk menggantikan Kazuma Watanabe.

Dengan kekalahan ini, Vissel Kobe gagal mendekati posisit tiga besar di klasemen. Mereka tersendat di posisi 6 dengan 25 poin dari 17 laga.

Sedangkan tim lawan berhasil naik ke peringkat 11 dengan 22 poin. Puncak klasemen dipegang oleh Sanfrece Hiroshima dengan 41 poin.

Kedatangan Andres Iniesta

Andres Iniesta sebelumnya tiba di Jepang pada hari Rabu (18/7) di Bandara Kansai. Ia baru saja pulang dari Rusia usai memperkuat timnas Spanyol. Sayang, mantan kapten Barcelona itu hanya bisa mengantar La Furia Roja ke babak 16 besar. Spanyol gagal melawan Rusia di ajang adu penalti.

Sesampainya di Bandara, dirinya disambut 300 penggemar yang sudah menunggu kedatangannya. Sambil melempar senyum, pesepakbola berusia 34 tahun tersebut tak segan untuk memberikan tanda tangan.Debut Andres Iniesta

“Iniesta sangat peduli dengan penggemar. Dia merupakan teladan bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain profesional,” tutur salah satu penggemarnya.

Iniesta meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Kobe pada bulan Mei lalu. Keputusannya itu mengejeutkan banyak pihak, sebab ia mempunyai kontrak seumur hidup dengan Barcelona.

Iniesta merupakan bintang Eropa kedua yang pernah mebela Kobe. Pada musim 1996/1997, Michael Laudrup juga pernah memperkuat klub tersebut.

Total 2 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Debut Andres Iniesta di Liga Jepang"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *