David Beckham terima penghargaan dari UEFA

57 0
David Beckham terima penghargaan dari UEFA

David Beckham Terima Penghargaan dari UEFA

BOLAPEDIA.NET –  David Beckham terima penghargaan dari UEFA. Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Federasi Sepakbola UEFA, Aleksander Ceferin. Penghargaan yang didapat Beckham ialah UEFA President’s Award 2018. Pemain yang berasal dari ingrris tersebut dinlai memiliki kontribusi besar dalam kinerja kemanusiaannya.

Sebelumnya penghargaaan tersebut pernah dimenangkan oleh Johan  Cruff, Bobby Charlton, Franz Beckenbauer, Bobby Robosn, dan Paolo Maldini. Dengan penghargaan ini, maka bisa dibilang nama Beckham sudah setara dengan legenda-legenda sepakbola tersebut.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut merasa sangat terhormat atas pemberian penghargaan kepadanya. Sepanjang karir sepakbola profesional, Beckham memang dinilai selalu menjaga nilai sportifitas dan nilai-nilai kejasama tim, serta fair play.

Pria berumur 43 tahun tersebut merupakan salah satu pesepakbola Inggris dengan sederet prestasi. Dirinya pernah meraih trofi di empat liga berbeda, yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Amerika Serikat, dan Liga Prancis.berita-manchester-united-david-beckham

Selain mencapai prestasi dalam dunia sepakbola, dirinya juga turut dalam gerakan cinta lingkungan sosial. Di tahun 2015, ia mendirikan yayasan 7 : The David Beckham UNICEF FUND, yang memiliki tujuan menolong anak-anak di berbagai negara untuk melawan bullying, kekerasan, pernikahan dini, serta membantu mereka untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik.4111561918

Beckham bisa dikatakan menjadi ikon sepakbola pada generasinya. Banyak yang mengikutinya, mulai dari hal gaya bermain, tendangan pisangnya yang unik, hingga gaya rambut eksentriknya.

Selain suksse mempromosikan olahraga sepakbola dengan pesonanya di lapangan, mantan pemain The Three Lions ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pekembangan sepakbola. Bersama sponsor-sponsornya, Beckham sering membantu anak-anak kecil yang kurang beruntung melalui sepakbola.

Presiden UEFA menilai Beckham pantas untuk menerima pengharaan ini. Beckham memiliki profesionalisme yang  tinggi dan kualitas individu yang bagus. Usaha kerasnya dalam dunia sepakbola harus memiliki suatu hadiah sendiri, agar di lain waktu muncul Beckham-Beckham lainnya.

Suami dari Victoria ini akan menerima penghargaan tersebut di Monaco, bersamaan dengan acara penganugerahan pemain terbaik UEFA.

Dalam karirnya, dia telah mencetak 130 gol dalam 762 penampilan di semua kompetisi. Satu gelar Champions juga dipersembahkan kepada Setan Merah di tahun 1999.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "David Beckham terima penghargaan dari UEFA"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *