Data dan Fakta Liga Champions: Real Madrid vs Atletico Madrid

404 0
real-madrid_515a102

Sebuah partai panas dan paling ditunggu-tunggu sepanjang musim 2015/2016 akan digelar pada akhir pekan ini. Dua tetangga akan berebut predikat sebagai klub terbaik di Eropa saat Real Madrid menantang Atletico Madrid di Final Liga Champions 2015/2016 yang jatuh pada hari Minggu (29/5) dini hari nanti.

Secara umum kondisi kedua tim kurang lebih sama jelang laga final ini. Real Madrid diprediksi akan tampil dominan dalam laga ini sedangkan Atletico Madrid akan bermain lebih pragmatis dnegan mengandalkan serangan balik, di mana taktik ini sudah terbukti ampuh melawan Real Madrid selama 12 pertemuan terakhir.

Secara motivasi, kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih gelar satu-satunya yang tersisa di musim ini setelah keduanya gagal di La Liga dan Copa Del Rey. Namun bagi Atletico, laga ini merupakan ajang untuk membalas dendam final Lisbon 2014 silam, sedangkan bagi Real Madrid laga ini adalah laga yang tepat untuk meraih trofi Un Decima mereka.

Sebelum Bolaneters menyaksikan bagaimana Diego Simeone berusaha untuk membalaskan dendam final Lisbon dua tahun yang lalu, tidak ada salahnya bagi bolaneters membaca beberapa data dan fakta berikut:
Real Madrid adalah tim yang paling banyak tampil di Final Liga Champions sepanjang sejarah (14 kali)
Real Madrid selalu menang di empat partai Final Liga Champions yang mereka ikuti (1998, 2000, 2002, 2014)
Tahun ini merupakan kali ketiga Atletico Madrid berhasil menembus partai Final Champions sepanjang sejarah (1974, 2014, 2016)
Di dua final terdahulu, Atletico belum pernah sekalipun meraih kemenangan. (1974 kalah dari Bayern Munchen, 2014 kalah dari Real Madrid)
Kota Madrid merupakan kota yang paling banyak menyumbangkan Finalis Liga Champions sepanjang masa (17 Penampilan, Real Madrid + Atletico Madrid). Kota Milan berada di peringkat kedua dengan total 16 Final
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Selama tiga musim berturut-turut juara Liga Champions berasal dari Spanyol
Di 16 pertemuan terakhir kedua tim, Atletico memenangkan 7 laga di antaranya. (M7 S5 K4)
Real Madrid hanya menang dua kali dari 12 pertemuan terakhir kontra Atletico Madrid, di mana dua kemenangan tersebut berasal dari pertandingan Liga Champions
Real Madrid selalu menang atas Atletico Madrid di ajang Liga Champions. (Semifinal 1959, Final 2014, dan Quarter Final 2015)
Real Madrid mencatatkan 6 Clean sheets dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions
Real Madrid tidak terkalahkan di 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.
Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan raihan 16 gol. (

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Data dan Fakta Liga Champions: Real Madrid vs Atletico Madrid"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *