Cobaan Berat Timnas Malaysia U-23

117 0
Cobaan Berat Timnas Malaysia U-23

Cobaan Berat Timnas Malaysia U-23 Jelang Asian Games 2018

BOLAPEDIA.NET – Dalam pergelaran Asian Games 2018 Timnas Malaysia U-23 harus sedikit was-was. Cobaan berat Timnas Malaysia U-23 berawal dari hubungan yang kurang kondusif dengan Indonesia setelah kericuhan di semifinal Piala AFF U-16 2018. Hal ini  membuat mereka harus bersiap dengan segala kemungkinan yang terjadi teruatama dari segi keamanan, karena mereka akan  berkunjung ke Indonesia dalam pergelaran Asian Games 2018.

Dalam perhelatan AFF U-19 kemarin terjadi insiden pelemparan oleh oknum pendukung Indonesia kepada Timnas Malaysia U-19. Aksi tersebut dipercaya karena kekalahan Indonesia dari Malaysia. Skuat U-19 Malaysia sempat tertahan beberapa saat di lapangan sebelum mendapatkan pengawalan menuju ruang ganti.

Sempat meredam, suasana kembali memanas dari pihak Malaysia. Amirul Ashrafiq, pemain Timnas Malaysia U-16, mengunggah Bendera Merah Putih secara terbalik di Instagram miliknya sebelum megikuti Piala  AFF U-16 2018. Aksi ini mendapat reaksi keras dari pendukung Timnas Indonesia. Hasilnya, pada penyisihan Grup B Piala AFF U-16 (30/7/2018)  muncul umpatan tidak pantas didiuga dari oknum pendukung Indonesia.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melayangkan protes kepada AFF  dan AFC terkait penghinaan tersebut. FAM menuntut pendukung Indonesia diberikan sanksi. Cobaan Berat Timnas Malaysia U-23

Atas hubungan yang memanas ini, Timnas Malaysia U-23 direncanakan akan menaiki Barracuda sebagai transportasi selama Asian Games 2018. Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee tidak merasa keberatan jika harus menaiki Barracuda untuk keamanan timnya. Menaiki Baraccuda bukanlah pengalaman barunya. Pada tahun 2011 di final sepakbola SEA Games, Kim Swee juga menaiki kendaraan yang sama bersama dengan skuadnya saat itu.

Lima Pemain Enggan Ikut Asian Games 2018

Selain masalah keamanan, Timnas Malaysia U-23 juga dipusingkan dengan masalah pemain. Dari 28 pemain, masih 23 yang terkumpul. Kelima pemain lainnya menolak untuk mengikuti Asian Games 2018. Berbagai alasan muncul dari mereka, mulai dari masalah cedera, agenda trial bersama klub, dan alasan lainnya. Mau tidak mau, Ong Kim Swee hanya akan membawa 23 pemain. Dirinya tidak berniat untuk mencari penggati kelima pemain tersebut. Cobaan Berat Timnas Malaysia U-23

Dalam helatan Asean Games 2018, Malaysia tergabung di Grup E. Grup tersebut tergolong berat karena diisi oleh Uni Emirat Arab, Bahrain, Kirgizstan, dan juara bertahan Korsel.

Dari berbagai permasalahan ini, sangat berat tentunya bagi Malaysia untuk meraih hasil maksimal. Target delapan besar telah diembankan kepada mereka. Terlepas dari berbagai masalah yang melanda, Kim Swee tetap harus tetap optimis dengan kualitas timnya.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Cobaan Berat Timnas Malaysia U-23"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *