Beban Berat Timnas Indonesia U-23 di Asean Games

224 0
Beban Berat Timnas Indonesia U-23

Beban Berat Timnas Indonesia U-23

BOLAPEDIA.NET – Beban Berat Timnas Indonesia U-23 di Asean Games. Indonesia mendapat tambahan lawan di fase grup. Palestina dipastikan bergabung dengan Indonesia di Grup A melalui hasil drawing.Beban Berat Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya Grup A hanya dihuni oleh empat tim. Kemudian ada dua tim yang rencananya akan diikutkan ke pergelaran ini. Kedua tim ini yaitu Uni Emirat Arab dan Palestina.

Ke dua tim  tersebut mengikuti undian susulan pada hari Rabu (25/7). Undian susulan digelar oleh Asian Football Confederation. Dalam undian tersebut Palestina tergabung ke grup yang dihuni oleh Timnas Indonesia U-23. Hasil dari drawing tersebut Palestina bergabung ke Grup A bersama dengan Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan. UEA sendiri bergabung ke Grup E bersama Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, dan Bahrain.

Bagi tim di Grup A dan Grup E tentu tugas akan semakin berat. Jumlah pertandingan yang dilakoni seharusnya tiga laga,  menjadi empat laga. Target semifinal yang diemban Garuda Muda pun akan terasa berat.

Namun bagi pihak Indonesia hal ini tidak terlalu menjadi masalah. Bagaimanapun juga tanpa melihat siapa lawannya, Indonesia harus siap.Beban Berat Timnas Indonesia U-23

Cabang olahraga sepakbola pria Asean Games 2018 akan diulai pada 10 Agustus 2018, lebih cepat dari perkiraan awal yaitu 14 Agustus 2018. Percepatan jadwal ini disesuaikan dengan penambahan partisipan yaitu Palestina dan Uni Emirat Arab. Kickoff pertama akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 30.000 penonton.

Untuk Stadion Utama GBK diizinkan menggelar pertandingan sepakbola sebab stadion tersebut akan digelar beberapa cabang olahraga atletik. Selain itu GBK juga akan menjadi lokasi pembukaan dan penutupan Asean Games 2018.

Untuk jadwal pertandingan sendiri belum ditentukan oleh Panitia Penyelenggara Asean Games 2018 (Inasgoc). Namun sebelum jadwal pasti dikeluarkan, tim asuhan Luis Milla Aspas telah mengelar latihan di Bali. Pemusatan latihan digelar sejak Selasa (24/7).

Dalam pemusatan latihan di Gianyar,  Milla mengerucutkan dari 24 orang pemain menjadi 20 pemain, sesuai kuota Asian Games 2018. Dari 20 pemain tersebut, 3 merupakan pemain senior, dan sisanya adalah skuad U-23.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Beban Berat Timnas Indonesia U-23 di Asean Games"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *