Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa

27 0
Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa

Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa

BOLAPEDIA.NET – Atletico Madrid kampiun Piala Super Eropa. Keberhasilan ini setelah mereka menumbangkan juara Liga Champions, Real Madrid.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Lillekula, Real Madrid takluk dengan skor 2-4. Impian hatrick Piala Super Eroapa Real Madrid pun lebur.

Kemenangan Atletico tidaklah mudah. Mereka harus menjalani pertandingan selama 120 menit. Perpanjangan waktu karena di 90 menit waktu normal skor bertahan imbang 2-2.

Dalam laga ini Diego Costa membuat rekor dengan mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Super Eropa, yaitu pada detik ke-50.Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa

Real Madrid sempat mengejar ketertinggalan melalui Karim Benzema di menit 27. Umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Atletico berhasil dimanfaatkan Benzema dengan sundul kepalanya.Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa

Angin segar berhembus ke Real Madrid, kali ini mereka mendapat peluang emas setelah Juanfran menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.  Wasit tanpa ragu langsung menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengkonversi penaltinya menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Skuad asuhan Diego Simeone tidak putus asa. Dengan ketertinggalan, serangan dilakukan semakin ngotot. Alhasil di menit ke-79 lagi-lagi Diego Costa menyarangkan gol ke gawang Keylor Navas. Skor kembali berimbang, sampai harus memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Dibabak perpanjangan waktu, Atletico berjaya. Dua gol dari Saul Niguez (98′) dan Koke (104′) membuyarkan harapan Real Madrid. Sampai habis pertandingan skor bertahan 2-4 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Bagi Atletico ini merupakan gelar ketiga Piala Super Eropa mereka setelah tahun 2010 dan 2012. Atletico pernah menaklukan Inter Milan 2-0 dan juga melibas Chelsea 4-1. Kemenangan ini membuat catatan sempura untuk Atletico. Mereka memiliki rasio kemenangan 100% dalam ajang ini.

Selaku juara bertahan Liga Eropa yang levelnya berada di bawah Liga Champions, Atletico mampu menunjukkan kualitas mereka. Ini membuktikan bahwa perbedaan kekuatan tim yang berlaga di dua kompetisi sepakbola tersebut berimbang.

Pemenang Liga Champions berhasil memenangi 23 dari 42 pertandingan Piala Super Eropa, berbanding tipis dari pemenang Liga Eropa yang berhasil menang 20 kali.

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *