Agen Bola Prediksi Piala Euro 2016 = Portugal Versus Wales ( Babak Semifinal )

1234 0
prediksi euro 2016 portugal vs wales semifinal

Bolapedia – Indonesia

Ajang Piala Euro 2016 telah menapaki babak semifinal. Pada pertandingan pertama semifinal ini telah dipastikan pertemuan antara Portugal vs Wales yang akan dilangsungkan pada Kamis, tanggal 7 Juli 2016 pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Pertandingan seru ini akan dimainkan di Stade de Lyon, Kota Lyon.

Portugal dan Wales secara mengejutkan berhasil mencapai babak semifinal. Tak diunggulkan di ajang ini, justru keduanya tampil impresif.

Portugal yang tampil kurang meyakinkan di awal ajang ini dimulai, setelah hanya finis sebagai peringkat ketiga terbaik mulai menampakkan tajinya. Menang lewat adu penalti dibabak knockout sudah cukup mengantarkan mereka menuju babak 4 besar ini. Korban keganasan Cristiano Ronaldo cs adalah Kroasia dan Polandia, sebelum mereka akan bertemu tim kuda hitam Wales.

Di kubu Wales sendiri berhasil melaju dengan mantap. Pada fase knockout, mereka tak sekalipun menjalani babak pertambahan waktu maupun babak penalti. Korban awalnya adalah Irlandia Utara dibantai skor tipis 1-0. Kemudian korban terakhirnya adalah peringkat kedua terbaik versi FIFA, Belgia yang harus angkat koper lebih dulu. Tak tanggung – tanggung, mereka dibantai 3-1, yang dimana Belgia justru lebih dulu unggul 0-1.

Jalannya pertandingan dua negara non unggulan ini dipastikan akan berjalan sangat menarik dan akan saling jual beli serangan. Apalagi, Wales terkenal dengan sepakbola menyerangnya yang ditopang oleh gelandang dan sayap yang hebat. Sebut saja, Joe Allen, Aaron Ramsey dan Garerth Bale, dengan penyerang utamanya Sam Vokes. Sayangnya Aaron Ramsey harus absen dilaga ini karena akumulasi kartu kuning, begitu juga dengan bek sayap mereka Ben Davies. Portugal sendiri tak kalah jago, selain Cristiano Ronaldo dan Nani sebagai penyerang sayap, jangan lupa dengan pemain belia dengan rambut gimbalnya, Renato Sanches. Nama terakhir sepertinya akan di turunkan sejak menit awal.

Duel ini juga mempertemukan kompatriot Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Pepe melawan Gareth Bale. Mengingat kebersamaan mereka di Santiago Bernabeu, nampaknya masing – masing gaya permainan bisa menjadi tambahan strategi bagi pelatih kedua negara.

Secara head to head kedua negara hanya pernah sekali bertemu dalam ajang ujicoba, tepat 16 tahun yang lalu, Wales takluk 3-0 dari Portugal. Namun, itu sejarah yang sudah sangat lama sekali. Melihat skuad yang dimiliki oleh kedua negara, tampaknya Wales bisa saja berakhir menjadi pemenang di laga ini. Bolapedia memprediksikan Wales menang 2-1 atas Portugal.

Data dan Fakta Prediksi Portugal vs Wales

– Portugal berhasil menembus semifinal setelah menang adu penalti kala melawan Polandia di babak perempat final Euro 2016. Di laga normal hingga pertambahan waktu, skor menghasilkan imbang 1-1. Di babak penalti , Portugal berhasil menjaringkan 5 gol penalti dan Polandia gagal mencetak gol pada kesempatan keempat oleh Jakub Blaszczykowski.

– Sedangkan Wales tampil impresif melawan tim terbaik kedua dunia, Belgia. Wales berhasil menggasak Belgia dengan skor 3-1.

– Portugal berperingkat 8 dunia versi FIFA.

– Wales berada di peringkat 26 FIFA.

– Di Euro 2016, Portugal telah berhasil menembus sebanyak Lima kali babak semifinal. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner up di gelaran Euro 2004.

– Piawai di karir klub, namun Ronaldo belum pernah merasakan gelar juara ketika membela negaranya. Ajang kali ini menjadi kesempatan emas bagi Ronaldo.

– Di ajang Piala Euro 2016 ini adalah pertama kalinya Wales bisa lolos , dan secara mengejutkan dapat melaju hingga ke babak semifinal.

– Wales sebagai negara Britania Raya pertama yang berhasil ke semifinal sejak Inggris berhasil melakukannya pada tahun 1996.

– Wales memainkan sepakbola menyerang dengan memanfaatkan potensi lini tengahnya.

– Gareth Bale sedang tampil on fire.

– Gareth Bale selalu berhasil mencetak gol di 3 pertandingan penyisihan grup B. Total 3 gol sudah dijaringkannya hingga saat ini.

– Kedua negara hanya pernah bertemu satu kali di laga persahabatan, Portugal menang 3-0.

– Odds Asian Handicap : Portugal poor 1/4 hingga 3/4 bola kepada Wales.

Head to Head Portugal vs Wales :
02/06/00 Portugal 3-0 Wales

Skuad Portugal

Kiper = Rui Patricio (Sporting CP), Eduardo (Dinamo Zagreb), Anthony Lopes (Lyon).

Bek = Pepe (Real Madrid), Bruno Alves (Fenerbahce), Jose Fonte (Southampton), Ricardo Carvalho (Monaco), Cedric (Southampton), Vieirinha (Wolfsburg), Eliseu (Benfica), Raphael Guerreiro (Lorient).

Gelandang = Danilo Pereira (Porto), Adrien Silva (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), Joao Mario (Sporting CP), William Carvalho (Sporting CP), Andre Gomes (Valencia), Renato Sanches (Bayern Munich).

Striker = Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Ricardo Quaresma (Besiktas), Eder (Lille), Nani (Fenerbahce), Rafa Silva (Braga).

Pelatih = Fernando Santos.

Skuad Wales

Kiper =  Wayne Hennessey (Crystal Palace), Daniel Ward (Liverpool), Owain Fon Williams (Inverness Caledonian Thistle).

Bek = Ashley Williams (Swansea City), James Chester (West Bromwich Albion), Ben Davies (Tottenham Hotspur), James Collins (West Ham United), Chris Gunter (Reading), Neil Taylor (Swansea City), Jazz Richards (Fulham).

Gelandang = Joe Ledley (Crystal Palace), Joe Allen (Liverpool), David Vaughan (Nottingham Forest), Jonathan Williams (Crystal Palace), David Edwards (Wolverhampton Wanderers), George Williams (Fulham), Aaron Ramsey (Arsenal), Andy King (Leicester City).

Striker = Gareth Bale (Real Madrid), David Cotterill (Birmingham City), Hal Robson-Kanu (Reading), Simon Church (MK Dons), Sam Vokes (Burnley).

Pelatih = Chris Coleman.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "Agen Bola Prediksi Piala Euro 2016 = Portugal Versus Wales ( Babak Semifinal )"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *