40 Jersey Bola Terkeren Sepanjang Masa, Ada Yang Dari Real Madrid

1437 0
jersey-terkeren

Jersey bola terkeren sepanjang masa yang pernah dibuat. Salah satunya dari Real Madrid. Desain yang klasik namun melegenda dan penuh kenangan.

jersey bola terkeren

jersey bola terkeren

Kadang kala perancang jersey bola bisa merancang sangat buruk, namun ketika mereka membuatnya dengan benar, hasilnya bisa tampak sangat keren. Disini kami membawa anda menuju sejarah tentang permainan yang hebat untuk menemukan jersey bola terkeren yang patut digandrungi dan diapresiasi.

Tidak mengejutkan jika banyak kita lihat disini dipenuhi momen klasik tim jagoan anda dalam sejarah permainan ini, atau bisa saja dipakai oleh tim yang bukan jagoan.

Berikut ini kami sajikan 40 jersey bola terkeren versi Bolapedia :

 1. Ajax , tahun 1988

ajax

ajax

 

Desain yang simpel dan klasik datang dari klub Liga Utama Belanda, Ajax Amsterdam , yang juga menjadi era dari munculnya pemain legenda Ajax Amsterdam.

Bagi yang pernah melewati masa jersey dengan sponsor TDK , sebuah perusahaan yang memproduksi kaset kosong ini pasti setuju dengan kerennya jersey pada zaman itu.

Jangan lupa juga dengan gol mesin , Marco Van Basten yang juga pernah memakai jersey satu ini.

 

2. Argentina , tahun 1978

jersey bola terkeren argentina

argentina

 

Sederhana dan cantik. Secara alami, jersey bola terkeren tahun 1978 yang pernah digunakan oleh gol mesin Mario Kempes dengan lengan panjang ini tampak elegan.

Jersey bola ini jugalah yang pernah digunakan timnas Argentina di final melawan timnas Belanda.

 

3. Arsenal , tahun 1988

arsenal

arsenal

 

Sajian klasik dari ranah sepakbola Inggris, jersey ikonik Arsenal dengan warna merah dan berlengan warna putih yang telah mendunia.

Ini salah satu favorit kami, dimana jersey ini menempatkan logo , 3 strip ciri khas Adidas, dan sponsor JVC dengan sangat sempurna. Apalagi jersey ini pernah dipakai Michael Thomas cs dalam menjuarai titel di Mei 1989.

 

4. Barcelona, tahun 2010

barcelona

barcelona

Bukan hanya sebagai salah satu jersey terkeren di jagad sepakbola dunia, namun Barcelona di tahun 2010 itu juga menguasai Eropa, mereka benar-benar tampil superior dengan sponsor yang manusiawi sekali, yaitu Unicef.

Benar-benar patut dibanggakan sekali.

 

5. Blackburn Rovers , tahun 1992

blackburn rovers

blackburn rovers

Salah satu klub pendiri liga sepakbola dengan jersey ikonik putih biru mereka, kita berikan kehormatan untuk Blackburn Rovers. Jersey tahun 1992 yang dimana Alan Shearer memasuki musim pertamanya di klub yang juga baru berpromosi di liga tertinggi Inggris saat itu.

Jersey ini seakan menjerit dari sebuah tim underdog dengan sponsor bir murahan. Sebuah klub yang dianggap enteng, namun mematikan klub-klub besar.

 

6. Bradford City , tahun 1994

bradford city

bradford city

Benar – benar jersey yang sederhana dengan kombinasi dua warna yang benar – benar keren. Jersey Bradford tahun 1994 inilah kami pilih sebagai favorit dari sekian banyak jersey mereka.

Jangan lupa juga, jersey ini akan selalu mengingatkan kita akan syal Gryffindor yang pernah digunakan Harry Potter.

 

7. Brazil , tahun 1970

 

brazil

brazil

Sebuah jersey dari rajanya sepakbola. Walaupun orang Inggris yang menemukan permainan sepakbola, namun orang Brasil lah yang mengenalkan ‘Joga Bonito’ dengan jersey khas mereka yang berwarna kuning berstrip hijau. Sebuah permainan yang disajikan penuh keindahan dibalut jersey kebanggaan.

Jersey versi tahun 1970 lah yang patut diingat, jersey yang saat itu dikenakan oleh legenda Brasil seperti: Pele, Rivelino, Carlos Alberto Jairzinho, Tostão dan Gérson. Alasan ini juga yang membuat jersey ini sangat keren.

 

8. Brighton & Hove Albion , tahun 2002

brighton hove albion

brighton hove albion

Jersey ini keren dengan beragam tingkatan. Yang pertama, ini benar – benar terkesan klasik. Kedua, Skint – sebuah label dance dari Fatboy Slim – yang merupakan salah satu merek paling keren saat itu. Ketiga, klub benar – benar dalam keadaan ‘Skint’ ( kere ) saat dimulainya era sponsor tersebut dipakai.

 

9. Kamerun , tahun 2013

kamerun

kamerun

Satu dari tiga jersey asal afrika yang ada dalam daftar ini benar-benar menunjukkan identitas mereka dalam satu balutan jersey ini.

Sebuah siluet besar wajah Singa sepertinya sudah dapat berbicara banyak tentang jersey satu ini. Apalagi, jersey ini dipakai di era legenda Kamerun, Roger Milla.

 

10. Crystal Palace , tahun 1990

crystal palace

crystal palace

Rancangan warna kebalikan dari Barcelona, yang digunakan oleh sebuah klub dari selatan kota London, Crystal Palace, dan yang paling keren adalah jersey tahun 1990 ini.

Jersey ini dipakai di era dua raja gol Ian Wright dan Mark Bright tahun 1990, yang saat itu juga berhasil mencapai semifinal Piala FA.

 

 

11. Carlisle United , tahun 2003

carlisle united

carlisle united

Logo sponsor di jersey biasanya mengurangi keindahan sebuah jersey, namun terkdang malahan menjadi sangat krusial dalam keindahan jersey tersebut.

Salah satu penempatan logo sponsor terkeren adalah pada jersey klub Carlisle United tahun 2003 ini. Dibalut dengan warna jersey biru dan sebuah sponsor perusahaan truk bernama Eddie Stobart. Benar – benar keren.

 

12. Charleroi , tahun 2012

charleloi

charleloi

Mereka klub asal Belgia yang mengadopsi strip jersey dengan warna hitam dan putih yang dikenal dengan motif zebra.

Benar saja, sampai motif badan zebra pun dapat mereka aplikasikan kedalam sebuah jersey dan itu berhasil !.

Jersey yang dipakai klub Charleroi tahun 2012 ini benar-benar terlihat sangat berkesan sampai saat ini.

 

13. Kroasia, tahun 1998

kroasia

kroasia

Jersey Kroasia yang dipakai di Piala Euro 1996 merupakan salah satu jersey terlaris dalam sejarah sepakbola, namun kami lebih menyukai jersey Kroasia di Piala Dunia 1998 yang telah dibuat lebih baik.

Menggunakan motif bendera Kroasia di sebelah kanan lengan baju, yang juga mengingatkan kita akan memori gol Davor Suker kegawang Prancis saat Piala Dunia 1998.

 

 14. Eastleigh Reds, tahun 2012

eastleigh reds

eastleigh reds

Ketika legenda musik dance-punk Prodigy mendengar kabar sebuah tim sepakbola U-13 dari Hampshire yang menggunakan lagu ‘Warrior’s Dance’ sebagai lagu penyemangat menjelang pertandingan, seketika itu pula, mereka mengontak dan mengajukan sebagai sponsor klub tersebut.

Selanjutnya, salah satu jersey terkeren di dunia ini pun tercipta. Sayangnya, anda harus berusia 12 tahun dan menjadi salah satu pemain dari Eastleigh Reds untuk dapat memiliki jersey keren ini. Sayang sekali.

 

15. Inggris, tahun 1966

england

england

 

Bagaimana bisa tidak kita sertakan jersey paling bersejarah bagi timnas Inggris ini. Murni berwarna merah tanpa ada embel-embel apapun, yang hanya ada emblem ‘Three Lions’ di dada sebelah kiri.

Apalagi dipakai saat Bobby Moore memegang tropi Piala Dunia ditengah-tengah bahu Geoff Hurst dan Ray Wilson. Klasik dan berkesan.

 

16. Fiorentina, tahun 1998

fiorentina

fiorentina

Desain jersey ini benar-benar sangat brilian. Bukan hanya berwarna ungu, namun terdapat logo Nintendo di dalamnya. Dan juga, Batistuta pernah memakainya. Bisa jadi, ini jersey kedua terkeren dalam list ini ( setelah jersey Brazil tentunya ).

 

17. Flamengo , tahun 1960-1970

flamengo

flamengo

Dikenal sebagai jersey Dennis the Menace, sebuah kartun dengan karakter bocah pria yang sering melakukan kenakalan. Jersey yang dibalut dengan strip horizontal merah dan hitam.

Selain itu, jersey ini seolah-olah mengeluarkan sifat Romario dan kenakalan remaja anda saat di sekolah berpadu dalam desain jersey yang satu ini.

 

18. Prancis, tahun 1984

prancis

prancis

Desain klasik yang tak terbantahkan. Sebuah garis merah agak besar diatas dada, dan tiga garis tipis putih-putih tepat dibawahnya, dan seekor logo ayam di sebelah kiri.

Coba kenakan jersey ini dan berperan seolah-olah anda adalah Michael Platini di era-era kejayaannya. Benar-benar berkelas.

 

19. Greenback Juniors, tahun 2006

greenback juniors

greenback juniors

 

Manajer tim Greenback Juniors, Gary Weight merupakan salah satu teman lama dari Lemmy, vokalis dari band metal legendaris Motörhead.

Gary pernah mengirimkan email ke Lemmy untuk meminta bantuan, dan ajaibnya perjanjian sponsor pun tercapai. Klub asal Lincoln di tahun 2006 ini pun resmi memakai jersey dengan maskot ‘Snaggletooth’ band tersebut berada di tengah-tengah jersey. Benar-benar kolaborasi yang sangat keren.

 

20. Belanda, tahun 1988

belanda

belanda

Timnas Belanda selalu identik dengan kostum berwarna oranye. Seperti kebanyakan jersey mereka dengan warna oranye, namun kami sangat menyukai desain kostum mereka di tahun 1988, yang menggunakan pola yang sangat bagus.

Kostum ini jugalah yang digunakan oleh Van Basten, Rijkaard dan Gullit pada tahun 1988.

 

21. Ipswich Town, tahun 1992

ipswich town

ipswich town

Desain jersey yang sangat tepat. Jersey warna biru dengan lengan yang dihiasi warna putih dan sebuah sponsor lokal yang tepat dan kerah dengan model v-neck yang diselingi ikatan tali sepatu. Desain ini juga bertahan dipakai selama bertahun-tahun oleh Ipswich Town.

 

22. Italia, tahun 1990

italia

italia

Hampir mendekati Brazil, kostum biru dari tim Azzuri ini kebanyakan terlihat keren – dengan pengecualian desain kostum Euro 2000 yang ketat.

Jersey klasik tahun 1990 ini layak disebut yang terbaik, dengan kerah baju beraksen bendera Italia, benar-benar terlihat fantastis.

 

23. Kaizer Chiefs , tahun 2011

kaizer chiefs

kaizer chiefs

Benar – benar desain jersey yang sangat keren dengan motif warna kulit lebah. Sangat berkilau !

 

24. Liverpool, tahun 1990

liverpool

liverpool

Alex Ferguson mungkin mengklaim bahwa bermain dengan kostum berwarna abu-abu akan menyusahkan pemainnya untuk dapat melihat pergerakan antar pemain di lapangan. Namun, alasan itu tidak membuat Liverpool berhenti menciptakan kostum dengan warna abu-abu. Pola yang bagus, kerah berwarna merah, dan logo sponsor yang old-school menjadikan kostum ini pantas dikenang.

 

25. Lyon, tahun 2012

lyon

lyon

Sebuah kostum klub Lyon yang terinspirasi dari rancangan jersey timnas Prancis tahun 1984. Desainnya klasik, sederhana dan terlihat brilian.

 

26. Malawi , tahun 2011

malawi

malawi

Julukan timnas Malawi adalah ‘The Flames’ Sang Api, dan mereka letakkan lambang itu di jersey mereka tahun 2011 ini.

 

27. Marseille, tahun 1991

marseille

marseille

Di era ini, hampir jersey rancangan Adidas menggunakan pola tiga garis dibahu, namun kostum Marseille inilah yang terbaik.

Jangan lupakan aksi Chris Waddle saat mengenakan jersey penuh gaya ini.

 

28. Leyton Orient, tahun 2005

leyton orient

leyton orient

Desain klasik yang dibangkitkan kembali di era modern. Pertama kali dikenakan tahun 1997, kemudian Leyton Orient mencoba menggunakan kembali di tahun 2005. Kostum berkerah bulat dengan aksen merah ditengahnya berhasil membuat mereka tampak keren.

 

29. Paris Saint Germain, tahun 2006

paris saint germain

paris saint germain

Tidak banyak klub yang menggunakan warna coklat sebagai warna kostumnya. Tidak seperti Coventry City yang gagal mengaplikasikan warna tersebut sebagai jersey, PSG malah bisa dikatakan berhasil.

Dengan logo apparel Nike dan logo klub ibukkota Prancis itu membuat kostum ini sangat keren.

 

30. Peru, tahun 1978

peru

peru

 

Peru dikenal dengan strip selempang atau garis diagonal di hampir semua kostum mereka. Salah satu jersey yang paling dikenal adalah saat mereka gunakan di Piala Dunia Argentina 1978. Saat itu mereka dikalahkan sangat telak oleh Argentina dengan skor 6-0, yang mendepak mereka untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Penyebab kekalahan memalukan itu karena dihentikannya pengiriman biji-bijian ke Peru oleh Argentina dan dibekukannya rekening orang-orang Peru di Argentina. Jersey dengan masa penuh konspirasi.

 

31. Pumas, tahun 2009

pumas

pumas

Klub asal Meksiko ini benar-benar keren. Mereka dikenal dengan nama Pumas, dan mereka letakkan logo klub mereka yang sangat besar tepat di depan kostum mereka, selain itu mereka juga disponsori apparel olahraga Puma.

 

32. Real Madrid, tahun 1960-1970

real madrid

real madrid

Polos, cantik, murni dan elegan. Anda tidak akan dapat lebih keren lagi dari kostum vintage satu ini. Tidak akan sama lagi setelah ada logo sponsor di depan. Ini benar-benar sebuah kostum kebanggaan Real Madrid.

 

 

33. Sampdoria , tahun 1970-1980

sampdoria

sampdoria

Kostum yang dibalut dengan warna utama biru sebagai lambang tim asal Italia, kemudian strip tiga warna tepat ditengah kostum tersebut. Selain itu, desain ini juga diciptakan oleh Ferrari dan Prada.

 

34. Santos, tahun 2010

santos

santos

 

Mengikuti jejak Barcelona yang bersponsor sebuah lembaga kemanusiaan, tim masa kecil Pele ini juga bekerjasama dengan World Wide Fund (WWF) , sebuah lembaga di bidang pencegahan kepunahan fauna. Logo panda  dari sponsor ini benar-benar bersinergi sekali dengan warna kebangaan klub tersebut.

 

35. Senegal, tahun 2013

senegal

senegal

Siluet pohon di depan membuat kostum Senegal ini benar-benar keren.

 

36. Amerika Serikat, tahun 1994

usa

 

Tepat dipakai timnas Amerika Serikat saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 1994. Desainnya bagus dengan pola bintang dan strip ala bendera Amerika Serikat.

Selain itu, sangat susah untuk dilupakan saat Alexei Lalas dengan rambut panjang dan berjenggot lebatnya dibalut dengan jersey ini.

 

37. Uni Soviet, tahun 1980-1990

uni soviet

uni soviet

Tidak banyak timnas yang meletakkan nama negaranya di kostum mereka, kecuali timnas Uni Soviet yang dengan bangga meletakkannya di kostum mereka.

Dan justru itu sangat berhasil dan terlihat keren di jaman tersebut.

38. Jerman Barat, tahun 1990

Jerman Barat

Jerman Barat

 

Orang Jerman dikenal dengan fashionnya yang kurang bagus, namun jersey ini harus dikecualikan. Brehme, Klinsmann dan Matthaus pernah mengenakannya di Piala Dunia 1990 di Italia.

Di era ini juga terakhir mereka pakai sebelum masa unifikasi Jerman Barat dengan Jerman Timur.

 

 

39. Wycombe Wanderers , tahun 2013

wycombe wanderers

wycombe wanderers

Jersey yang sangat khas, warna biru terang dipadu dengan biru dongker yang diadaptasi dari dua universitas terkenal Cambridge dan Oxford. Desain yang sangat klasik.

 

40. Eintracht Frankfurt, tahun 2014

eintracht frankfurt

eintracht frankfurt

Kostum berwarna putih dengan aksen hitam diujung lengan dan berkerah bulat dengan bentuk huruf v benar-benar terlihat sempurna. Apalagi, logo sponsor otomotif ternama Alfa Romeo nangkring di depan kostum. Sangat keren.

 

  • Jersey Bola Terkeren
  • Jersey Bola Terkeren
  • Jersey Bola Terkeren
  • Jersey Bola Terkeren
  • Jersey Bola Terkeren

 

 

 

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "40 Jersey Bola Terkeren Sepanjang Masa, Ada Yang Dari Real Madrid"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *