11 Transfer Pemain Termurah Dan Tersukses di Liga Primer Inggris

412 0
riyad mahrez

11 Transfer Pemain Termurah Dan Tersukses di Sejarah Liga Primer Inggris.

riyad mahrez

riyad mahrez

Pemain hebat tidak selalu dibeli dengan harga mahal. Terkadang klub hanya mengeluarkan uang yang relatif kecil , namun mendapatkan seorang pemain yang akan sangat berperan penting di klub yang dibelanya.

Sebut saja pemain seperti Riyad Mahrez yang dibeli dengan mahar 400ribu Pounds dari klub kecil asal Prancis Le Havre , hingga Ole Gunnar Solskjaer dari Molde FK ke Manchester United seharga 1.5Juta Pounds.

Berikut ini kami sajikan, 11 transfer pemain termurah dan tersukses di Liga Primer Inggris :

1. Riyad Mahrez – Le Havre ke Leicester City 400ribu Poundsterling

mahrez

mahrez

 

Riyad Mahrez yang dikabarkan ingin segera hengkang dari klub yang dibawanya menggapai gelar tertinggi Liga Primer Inggris 2 musim lalu, yaitu Leicester City.

Sebagai salah satu pemain andalan di Leicester, ternyata harga untuk mendatangkannya dari sebuah klub kasta kedua Prancis, Le Havre hanyalah 400ribu Poundsterling. Pada Januari 2014, dia bergabung dengan Leicester City  yang di musim tersebut juga berhasil menjuarai Championship.

Kini harga transfernya berkisar dari 30 Juta Poundsterling hingga 50 Juta Poundsterling. Naik lebih dari 100 kali lipat dari harga semulanya.

2. Joe Hart – Shrewsbury Town ke Manchester City 100ribu Poundsterling

joe hart

joe hart

Joe Hart telah sangat berkembang sebagai kiper, dari kiper yang hanya membela klub kasta keempat sepakbola Inggris, kini menjadi palang pintu terutama di timnas Inggris. Hart berpindah ke Manchester City dari klub League Two, Shrewsbury Town pada Mei 2006.

Berusia 19 tahun, Hart memulai debutnya di Manchester City saat melawan Sheffield United, setelah itu dipinjamkan ke Tranmere, Blackpool, dan Birmingham, yang akhirnya dia berhasil pulang untuk menembus sebagai tim utama.

Dia kemudian memulai perannya sebagai kiper nomer 1 sejak musim 2010/2011 hingga kepindahannya ke Torino disebabkan oleh kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City.

3. Eric Cantona – Leeds United ke Manchester United 1.2 Juta Poundsterling

eric cantona

eric cantona

Cekcok dengan manajer Leeds United, Howard Wilkinson kala itu membuat Sir Alex Ferguson tidak mau kehilangan kesempatan merekrut pemain bertemperamen keras ini dengan murah di musim panas 1992.

Berseragam Man United , Cantona berhasil mencetak 64 gol dalam 143 penampilan, dan membawa klub nya menjuarai 4 gelar Liga Primer Inggris, 2 Piala FA, dan tiga Charity Shield, mencatatkannya sebagai salah satu legenda Manchester United.

4. Peter Schmeichel – Brondby IF ke Manchester United 505Ribu Poundsterling

peter schmeichel

peter schmeichel

 

Digaungkan sebagai salah satu dari kiper terbaik yang pernah bermain di Liga Primer Inggris dan dilabeli oleh Sir Alex Ferguson sebagai ” Transfer Pemain Termurah Terbaik Sepanjang Abad “.

Peter berhasil menjuarai 15 kejuaraan utama dengan berseragam Man United, sebut saja lima Piala Liga Primer Inggris dan 1 Piala Liga Champions.

Kiper asal Denmark ini menghabiskan masa baktinya di Old Trafford selama 8 tahun, dengan catatan 145 clean sheets dalam 292 penampilan.

5. Tim Cahill, Milwall ke Everton 1.5 Juta Poundsterling

tim cahill

tim cahill

Cahill pindah ke Everton dari Milwall sebelum dimulainya musim 2004/2005 dan dimusim sebelumnya berhasil membawa Milwall melaju penuh kejutan di final FA Cup.

Selama musim pertamanya di Everton, dia berhasil dengan 12 golnya membawa Everton nangkring di posisi keempat di akhir musim. Mereka berhak melaju ke Liga Champions musim berikutnya.

Cahill telah membuat 256 penampilan , dengan mencetak 68 gol dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua Everton sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Kelincahan dan kepandaiannya pada bola-bola atas menjadi sumbernya dalam mencetak gol.

 

6. Kolo Toure, ASEC Mimosas ke Arsenal, 150 Juta Poundsterling 

kolo toure

kolo toure

 

Walaupun kepindahannya dari Manchester City ke Liverpool dengan bebas transfer juga bisa dikatakan sebagai transfer termurah yang sukses, namun jangan lupakan kepindahannya ke Arsenal dari ASEC Mimosas dengan 150ribu Poundsterling.

Kolo Toure juga termasuk salah satu pemain bertahan terbaik di sejarah Liga Primer Inggris. Petualangannya dimulai pada tahun 2002 ketika Arsene Wenger mendatangkannya ke Arsenal.

Berpasangan dengan Sol Campbell di jantung pertahanan Arsenal dan bagian dari tim tersukses Arsenal sepanjang masa yang berjuluk ” The Invicibles “. Kecepatan dan akselerasinya yang penuh kebanggaan membuat dia cocok dipasangkan dengan Campbell.

7. Michu , Rayo Vallecano ke Swansea City 2 Juta Poundsterling

michu

michu

Michu mengejutkan pendukung Swansea dan perhatian publik setelah penampilan berpengaruhnya pada karirnya di Swansea. Setelah bergabung dari Rayo Vallecano sebelum dimulainya musim 2012/2013, selama musim pertamanya di Swansea, dia berhasil menyarangkan 22 gol.

Ketika berusia 29 tahun, dia mendapatkan panggilan membela timnas Spanyol dan membantu membawa Swansea mencicipi kejuaraan Eropa melalui kemenangan di Piala Liga.

Walapun sempat mengalami masalah cedera berkepanjangan , dia berhasil kembali dalam performa terbaiknya saat itu.

 

8. Chris Samba, Hertha Berlin ke Blackburn Rovers 450Ribu Poundsterling

 

chris samba

Samba berpindah dari Hertha Berlin ke Blackburn setelah berada dalam radar di Januari 2007, dan bek tangguh membuat penampilan impresif saat bergabung dengan Blackburn.

Ketangguhannya, kecepatan dan kepiawaian dalam pertarungan udara membuatnya sangat ditakuti penyerang lawan mainnya, serta menjadikannya favorit para fan di Edwood Park.

Pemain timnas Kongo ini berhasil mencapai 160 penampilan bersama Blackburn, dengan mencetak 16 gol sebelum membuat kejutan dengan kepindahannya ke klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala di Februari 2012.

9. Seamus Coleman, Sligo Rovers ke Everton 65ribu Poundsterling

seamus coleman

Fullback satu ini selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, Bayern Munich maupun Paris Saint Germain. Sebelum berkembangnya di Everton, dia datang dari Sligo Rovers ke Merseyside dengan harga 65 ribu Poundsterling saja.

Setelah masa peminjamannya ke Blackpool, yang dimana dia membantu klub tersebut promosi via final playoff ke Liga Primer , Coleman kembali ke Everton dan bermain sebagai gelandang kanan sebelum berpindah lebih dalam sebagai fullback.

Sebagai fullback diposisi kanan dibawah asuhan David Moyes dan Roberto Martinez, Coleman selalu menarik minat klub – klub besar Eropa.

10. Nicolas Anelka, Paris Saint-Germain ke Arsenal 500ribu Poundsterling

nikolas anelka

nikolas anelka

Pada usianya yang ke-17, Nikolas Anelka membuat kepindahan ke Arsenal dibawah asuhan manajer Arsene Wenger yang juga baru melatih Arsenal.

Dia menembus tim utama setelah cederanya Ian Wright di musim 1997/1998 dan membawanya menjadi pemain kunci Arsenal meraih gelar ganda, Liga Primer Inggris dan FA Cup.

Pada musim tersebut jugalah, Anelka menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 17 gol di Liga Primer Inggris. Pada musim panas 1999, Anelka kemudian bergabung dengan Real Madrid dengan 23 Juta Poundsterling, yang artinya sebuah keuntungan besar untuk Arsenal.

Namun karirnya di Real Madrid justru membawa karir sepakbolanya semakin buruk, apalagi dari kelakuannya yang tergolong sangat buruk.

Baca juga : 15 pembelian terburuk real madrid sepanjang masa

11. Ole Gunnar Solskjaer – Molde FK ke Manchester United 1.5 Juta Poundsterling

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Mencetak 126 gol dari 336 pertandingan membawanya sebagai salah satu penyerang produktif asal Norwegia yang merogoh kocek Manchester United hanya dengan 1.5Juta Poundsterling dari Molde FK, klub yang saat ini juga di manajeri nya.

Gol yang paling dikenal oleh fans Manchester United dari penyerang mungil ini adalah sebuah gol kemenangan melawan Bayern Munich di final Liga Champions 1999 saat pertandingan memasuki masa 90 menit lebih.

Sayangnya, di tahun 2007, sebuah cedera lutut membuatnya harus pensiun, dan menandai era berakhirnya masa bakti di Man United yang telah berlangsung 11 tahun masa pengabdian.

 

  • 11 Transfer Pemain Termurah
  • 11 Transfer Pemain Termurah dan tersukses Liga Primer Inggris
  • 11 Transfer Pemain Termurah dan tersukses
  • 11 Transfer Pemain Termurah

Bandar Bola

 

 

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Komentar

Komentar

Tidak ada Komentar on "11 Transfer Pemain Termurah Dan Tersukses di Liga Primer Inggris"

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *